Waka Polres Sibolga Kini Dijabat Kompol R Sihombing

Kantong Berita, SIBOLGA-Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/741/VIII/Kep/2020, tanggal 12 Agustus 2020, dan Surat Telegram Nomor ST/743/VIII/Kep/2020, tanggal 12 Agustus 2020, mengenai Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut, terjadi pergantian Waka Polres Sibolga.

AKBP Sutrisno, yang sebelumnya menjabat, memasuki masa pensiun, digantikan oleh Kompol R. Sihombing, SH, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polres Sibolga.

Sedangkan, jabatan Kabag Ops dialihkan ke Kompol Joni Sirait, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 3 Dit Res Narkoba Polda Sumut.

Tidak hanya itu, ada juga pergantian Kasat Intel Polres Sibolga. AKP Misrianto, yang akan menempati posisi baru sebagai Ksb Bag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga, digantikan oleh AKP Agus Adhitama yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Tapteng.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Sibolga, yang sebelumnya dipegang oleh AKP KA. Lubis, dipindahkan menjadi Kanit 2 Sigar Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Sumut. Kini, jabatan itu diisi oleh AKP Suprianto Pardjannijadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Barumun Polres Padang Lawas.

Serah terima jabatan diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan di aula Wira Pratama Polres Sibolga pada Senin (31/8).

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan pengorbanan yang diberikan dalam mendukung pelaksanaan tugas suami. Terutama dalam partisipasi dalam kegiatan-kegiatan Organisasi Bhayangkari Cabang Sibolga,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres memberikan pesan agar mereka segera memahami dan mengenal wilayah serta menyesuaikan diri.

“Selain itu, penting untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antar sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” tegasnya.