Bakhtiar Sebut Hubungannya Dengan Yetty Sembiring Baik-baik Saja

Bakhtiar Sebut Hubungannya Dengan Yetty Sembiring Baik-baik Saja
Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjabat Bupati Tapteng bersama Yetty Sembiring yang sekarang menjabat Sekdakab Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani, mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah membantah isu miring terkait keretakan hubungannya dengan Yetty Sembiring mantan ajudannya yang kini menjabat sebagai Sekdakab Tapteng.

“Hubungan saya dengan Yetty Sembiring biasa-biasa saja. Dia mantan ajudan saya. Kalau ada yang mengatakan sesuatu tentang saya, biarlah proses yang membuktikan,” ujar Bakhtiar.

Bahkan, putra kelahiran Barus ini menyebutkan salah satu bukti kalau hubungannya dengan Yetty hingga kini masih baik-baik saja, yakni kehadiran Yetty di rumahnya saat pengajian yang digelar pada malam ulang tahunnya yang jatuh pada 2 November 2022.

Saat itu kata Bakhtiar, Yetty hadir bersama Syukri, Ketua DPRD Sibolga dan mantan ajudannya yang lain memberi surprise seperti yang biasa dilakukan saat masih menjabat ajudan.

“Artinya hubungan saya baik-baik saja, tidak ada persoalan,” ungkapnya.

Terkait adanya usulan DPRD, OPD dan Camat kepada Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan untuk pencopotan Yetty sebagai Sekdakab Tapteng, Bakhtiar berharap agar persoalan tersebut tidak dikait-kaitkan pada dirinya.

“Kalau ketua DPRD, DPRD dan OPD minta dia (Yetty) diganti, tolong jangan semua dikaitkan ke saya.
Kalau saya menyarankan, kalau ada 200 orang manusia, 199 tidak suka sama kita, kita yang harus berfikir mengaji diri kita. Apa yang salah dari diri kita. Kalau saya lihat Yetty itu baik-baik saja, dia bagus. Kalau DPRD menilai dia gak bagus, itu urusan lain,” pungkasnya.

Karena menurutnya, setelah tidak lagi menjabat Bupati Tapteng, dirinya tidak pernah mencampuri secara langsung Pemerintahan Tapteng.

Namun sebagai Ketua Partai yang punya perwakilan di DPRD Tapteng terbesar, dirinya punya kewajiban mengawal kebijakan Pemerintah lewat fraksi yang ada di legislatif.

“Saya tidak mencampuri pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah. Tentu ketika saya ingin menyampaikan pendapat, memperjuangkan sesuatu hal, tentu saya akan bicara dengan ketua Fraksi Nasdem, akan bicara dengan ketua DPRD, akan bicara dengan adik-adik saya dan teman-teman saya yang ada di dewan sana,” ungkapnya.

Meski demikian, Bakhtiar yakin kalau Pj Bupati Tapteng akan bijak dalam mempertimbangkan usulan pencopotan Yetty tersebut.

“Kalau saya pribadi, urusan pemerintah gak ada lagi, kalau urusan persaudaraan, pertemanan itu tidak akan hilang. Karena sejak dia (Yetty) Kabid sampai Sekda, sampai menjadi Pj Bupati mungkin ada doa saya disitu,” pungkasnya. (red)