Begini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Sibolga Terkait Rapat Tertutup Anggaran Covid-19

Kantong Berita, SIBOLGA – Jamil Zeb Tumori, Wakil Ketua DPRD Sibolga, memberikan penjelasan terkait protes terhadap pembahasan anggaran penanggulangan Covid-19 di ruang sidang Paripurna DPRD Sibolga yang dilakukan secara tertutup.

Menurutnya, pembahasan dilakukan secara tertutup karena sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Jamil menegaskan bahwa pembahasan yang dilakukan secara tertutup bukanlah untuk menyembunyikan sesuatu, melainkan karena keterbatasan tempat, terutama saat nanti pembahasan LKPJ dilakukan.

Tudingan LSM dan wartawan yang menyebut bahwa rapat dilakukan tertutup dengan tujuan tertentu dibantah oleh Jamil. Dia mengatakan bahwa transparansi pembahasan telah ditunjukkan melalui siaran langsung di Facebook.

Dia menegaskan bahwa tidak ada maksud politis di balik pembahasan anggaran Covid-19 tersebut, dan menegaskan bahwa panggung politik hanya akan terjadi dalam pemilihan empat tahun mendatang.

Dalam pembahasan tersebut, peserta rapat yang hadir adalah Tim Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga, dipimpin oleh Sekda. Meskipun TNI/Polri diundang, namun mereka tidak hadir karena sedang sibuk dengan kegiatan lain.