MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Bupati Tapteng Gencar Razia Warung Makan; Kalau Masih Melayani Masyarakat Makan di Tempat, Saya Akan Tutup

Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani mengingatkan pedagang agar tidak melayani makan ditempat.

Kantong Berita, TAPTENG – Dalam upaya memerangi penyebaran virus Covid-19, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, intensif melakukan razia di lokasi-lokasi hangout masyarakat. Pada Jumat (3/4) malam, ia dan rombongannya mengunjungi beberapa kedai makanan untuk membubarkan kumpulan warga.

Bupati menegaskan tujuan dari aksi tersebut adalah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 di daerah tersebut. “Kami akan terus bertindak sampai kondisi benar-benar aman dari Covid-19. Untuk sementara, warga diimbau untuk tidak mengadakan pertemuan atau berkumpul,” katanya.

Sekitar enam tempat yang menjadi titik kumpul warga dikunjungi. Mereka yang ditemukan sedang nongkrong diminta untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah. “Anda harus langsung pulang setelah ini,” kata Bakhtiar kepada sekelompok warga.

Bakhtiar juga berpesan kepada pemilik usaha kuliner untuk mematuhi regulasi pemerintah dengan tidak menyediakan layanan makan di tempat guna mencegah kerumunan. “Ini adalah peringatan terakhir. Jika masih ada yang melayani konsumen untuk makan di tempat, usaha tersebut akan saya tutup,” ujar Bupati dengan tegas kepada pemilik usaha makanan.

Dalam operasi tersebut, Bakhtiar dan timnya tidak serta merta membubarkan kerumunan. Satpol-PP bersama TNI dan Polri juga turut serta mengumpulkan kursi plastik yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk makan di tempat, sebagai langkah preventif. “Kami tidak melarang berjualan, tetapi mohon untuk tidak melayani konsumen makan di tempat. Silakan layani mereka dengan sistem bungkus,” tambah Bakhtiar saat berdialog dengan pemilik usaha ayam penyet.