banner 728x250

Bupati Tapteng Gencar Razia Warung Makan; Kalau Masih Melayani Masyarakat Makan di Tempat, Saya Akan Tutup

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani mengingatkan pedagang agar tidak melayani makan ditempat.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara gencar merazia tempat-tempat nongkrong warga. Kali ini, Bakhtiar kembali mendatangi sejumlah warung penjual makanan, Jumat (3/4) malam.

Bupati bersama rombongan membubarkan warga yang masih berkumpul. Tujuannya, untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Tapanuli Tengah.

“Kita akan terus bergerak sebelum situasi aman dari virus Covid-19, jadi masyarakat tidak boleh dulu berkumpul-kumpul,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan itu, ada sekitar enam tempat nongkrong yang didatangi. Warga yang kedapatan nongkrong diminta untuk membubarkan diri.

Baca Juga :   Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan, Bupati Tapteng; Tingkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat

“Selesai ini, langsung pulang yah,” seru Bakhtiar kepada warga yang terlihat duduk.

Selain mengingatkan warga, Bakhtiar juga meminta agar pengusaha makanan mematuhi peraturan pemerintah. Untuk menghindari warga berkumpul, pengusaha diminta tidak melayani pembeli yang makan di tempat.

“Ini peringatan yang terakhir, kalau masih melayani masyarakat makan di tempat ini, saya akan tutup,” tegas Bupati tegas kepada pengusaha makan bakso Rahayu.

Baca Juga :   Pembagian Bantuan di Tapteng, Gratis; Yang Berani Mengutip Akan Dicopot

Dalam kegiatan tersebut, Bakhtiar dan rombongan tidak langsung membubarkan warga. Petugas Satpol-PP, TNI dan Polri pun mengambil sikap, mengumpulkan beberapa kursi plastik yang biasa digunakan pembeli, untuk makan di warung.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja,” imbuh Bakhtiar kepada salah satu pengusaha makanan ayam penyet. (red)

  • Bagikan