Bupati Taput Perketat Jaga Perbatasan; Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19

  • Bagikan
Foto : Bupati Taput, Nikson Nababan tinjau posko perbatasan.

Kantong,TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyerukan perketat jaga perbatasan. Hal itu disampaikannya saat meninjau kesiapan 2 Posko Penanganan virus Corona atau Covid-19 di perbatasan antara Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah, Kamis (2/4).

Kata Nikson, semua kendaraan yang masuk Taput, wajib diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Setiap kendaraan yang masuk maupun keluar Tapanuli Utara wajib diberhentikan untuk pemeriksaan kondisi setiap penumpang,” seru Nikson.

Apabila terdapat penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat serta dengan gejala penyakit lainnya, agar segera melapor. “Sehingga bisa kita koordinasikan dengan daerah tujuannya. Karena penanganan ini bersifat serentak seluruh daerah. Dan apabila yang bersangkutan akan masuk ke Taput harus dilakukan tindakan sesuai SOP,” tegasnya.

Baca Juga :   Seorang Pria Disambar Petir di Dermaga Pelabuhan Lama Sibolga

Pada kunjungan di 2 posko, yang berada di Parsingkaman dan Desa Dolok Nauli 2 Kecamatan Adiankoting tersebut, Bupati bersama Forkopimda juga menyempatkan diri memberikan bantuan kepada para petugas posko. Berupa alat pelindung diri, masker dan sarung tangan serta minuman dan makanan tambahan.

“Kita juga sudah mempersiapkan penambahan biaya operasional posko-posko. Sehingga diharapkan kerjanya semakin maksimal. Tetap semangat dan terlebih dahulu petugas harus sehat,” kata Nikson menyemangati petugas jaga.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Lepas Vaksinasi Mobile Massal; Siap-siap, Lansia dan Tenaga Pendidik Akan Divaksin

Usai penyerahan bantuan, para Forkopimda juga menyempatkan diri memberi arahan kepada petugas. Dengan harapan, semua petugas mampu melaksanakan tugas dengan baik dan yang pertama harus tetap mengutamakan keselamatan diri.

Amatan, pada saat peninjauan, Bupati didampingi juga oleh Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kapolres Taput Horas Marasi Silaen, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung serta Perangkat Daerah Gugus Tugas agar OPD terkait. (Alf)

  • Bagikan