banner 728x250

Final Pertandingan Sepak Bola ‘Bupati Cup’ Berakhir Adu Penalti; Bina Remaja FC Juara 1 dengan Hadiah Rp100 Juta, Porgemas FC Runner Up

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah berupa uang sebesar Rp100 juta kepada juara 1 yakni Bina Remaja FC.

Kantong Berita, TAPTENG-Laga final Pertandingan Sepakbola Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Cup Tahun 2022 mempertemukan kesebelasan Bina Remaja FC Padangsidimpuan melawan Porgemas FC Sorkam (Tapteng) di Lapangan Sepakbola Desa Ujung Batu, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/3/2022).

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyebutkan pertemuan kesebelasan Porgemas FC dengan Bina Remaja FC di Lapangan Ujung Batu Barus merupakan sejarah baru persepakbolaan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Sahputra Silitonga, SH bersama Bina Remaja FC yang menjadi juara 1 Bupati Cup tahun 2022.

Dan dalam waktu dekat kata Bupati Tapteng, akan digelar kembali turnamen Sepakbola Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup dengan total hadiah Rp1 Milyar. Rencananya, pertandingan tersebut juga akan memakai Lapangan Ujung Batu.

“Sejarah mencatat, di Lapangan Ujung Batu Barus ini dipertemukan Porgemas FC dengan Bina Remaja FC. Di lapangan ini juga akan kita buat pertandingan ‘Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup’ berhadiah Rp1 miliar,” kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama tim Porgemas FC, peraih juara 2 piala Bupati Cup.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan bahwa kalah menang dalam kompetisi itu hal biasa, tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi.

“Mari kita tunjukkan permainan yang kondusif dan sportif, serta tidak berpihak berlebihan,” ungkap Bupati Tapteng sembari menutup secara resmi pertandingan bergengsi Bupati Cup Tahun 2022.

Foto : Laga final antara Porgemas FC melawan Bina Remaja FC.

Pada pertandingan final ini, diawal babak pertama irama permainan sudah sangat tinggi. Mereka saling gempur untuk membobol gawang lawan.

Hingga di menit ketiga, Porgemas FC berhasil menggetarkan gawang Bina Remaja FC melalui tendangan pemain nomor punggung 93. Skor pun berubah menjadi 1:0.

Foto : Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu menyerahkan hadiah harapan 1 kepada tim PS Pemkab Tapteng.

Tak ingin ketinggalan angka, Bina Remaja FC kemudian menggempur pertahanan Porgemas FC, namun gagal. Tendangan pemain nomor punggung 11 melambung terlalu tinggi di atas gawang Porgemas FC.

Di tengah tingginya irama permainan kedua kesebelasan, masing-masing pemain kedua tim diganjar kartu kuning oleh wasit, setelah melakukan pelanggaran.

Kembali, Bina Remaja FC nyaris membobol gawang Porgemas FC lewat tendangan mendatar pemain nomor punggung 19.

Lagi-lagi, Bina Remaja FC mengancam pertahanan Porgemas FC lewat sundulan pemain nomor punggung 19 dan tendangan pemain nomor punggung 22.

Akhirnya, gawang Porgemas FC berhasil dibobol pemain Bina Remaja FC bernomor punggung 11 di injury time babak pertama. Hingga peluit panjang, skor bertahan 1:1.

Usia turun minum, permainan kedua tim semakin panas, hingga 2 pemain dari masing-masing kesebelasan diganjar kartu merah oleh wasit. Dari Porgemas FC, pemain bernomor punggung 44 harus rela keluar lapangan. Sementara, dari Bina Remaja FC, pemain bernomor punggung 19.

Dengan jumlah pemain masing-masing 10, saling gempur kedua kesebelasan terus terjadi, namun hingga akhir pertandingan tidak tercipta gol tambahan dari kedua tim.

Untuk menentukan penerima piala bergilir, adu penalti pun tidak terelakkan.

Akhirnya, kesebelasan Porgemas FC harus rela mengakui kekalahannya dari Bina Remaja FC. Skor berakhir 6:5 untuk kemenangan Bina Remaja FC.

Sementara, dari data panitia pertandingan, top skor pada pertandingan Sepakbola Bupati Cup ini diraih oleh Aldo, pemain bernomor punggung 9 dari kesebelasan PS Gupala, dan menerima hadiah sebesar Rp10 juta dari pribadi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sementara itu, Juara Harapan I dalam pertandingan ini diraih oleh PS Pemkab Tapteng dengan hadiah sebesar Rp30 juta.

Juara III diraih oleh PS Gupala dengan hadiah Rp50 juta. Juara II diraih Porgemas FC Sorkam dengan hadiah Rp70 juta, dan Juara I diraih oleh Bina Remaja FC Padangsidimpuan dengan hadiah sebesar Rp100 juta.

Pertandingan final ini pun berlansung sukses, aman, dan meriah. Ditambah lagi antusias ribuan masyarakat yang memadati lapangan sepakbola Ujung Batu Barus.

Hadir menyaksikan pertandingan, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Sahputra Silitonga, SH, serta Anggota Dewan lainnya.

Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Sekdakot Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, MM dan sejumlah OPD Pemko Sibolga.

Diketahui, Pertandingan Sepakbola Bupati Tapteng Cup 2022 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani pada tanggal 12 Februari 2022 di Lapangan Sepak Bola Pandan yang diikuti 99 club. 84 club berasal dari Tapteng dan 15 club berasal dari luar Tapteng. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp250 juta. (red)