banner 728x250

Asosiasi Futsal Kabupaten Tapteng Terbentuk, Mangasa TN Lumban Tobing Sebagai Ketua

Foto : Ketua terpilih Mangasa TN Lumban Tobing menerima SK dari Ketua Harian Asosiasi Futsal Sumut (AFP) Adi Wijaya.

Kantong Berita, TAPTENG-Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Tapanuli Tengah Periode 2022-2024 terbentuk.

Pelantikan pengurus digelar di Gedung Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Yayasan Matauli, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (17/04/22). Dengan mengusung thema ‘Sinergi dalam memajukan futsal Kabupaten Tapanuli Tengah’.

Foto : Ketua AFK Tapteng terpilih, Mangasa T.N Lumban Tobing menerima pataka.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua Harian Asosiasi Futsal Sumut (AFP) Adi Wijaya. Kemudian, Ketua Komisi A DPRD Tapteng, Adhitia Melfan Tanjung, Kadispora Tapteng, Hikmal Batubara, Sekretaris KONI Tapteng Putra, mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tapteng serta Asprov PSSI Sumut.

Ketua AFK Tapteng terpilih, Mangasa T.N Lumban Tobing dalam sambutannya menyampaikan bahwa mereka pengurus AFK Tapteng mempunyai visi dalam membangun, meningkatkan dan memajukan futsal di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Foto : Ketua Harian Asosiasi Futsal Sumut (AFP) Adi Wijaya bersama pengurus AFK Tapteng.

Tak hanya itu, Mangasa juga berharap dengan dukungan dari Dewan Pembina, Penasehat serta Pengurus Organisasi lainnya, AFK Tapteng dapat mengembangkan berbagai potensi di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di bidang olahraga Futsal.

“Mudah-mudahan dengan kita bentuk ini, 20 Kecamatan di Kabupaten Tapteng ini olahraganya bisa diperkuat dan jauh dari narkoba, khususnya buat anak-anak remaja atau sekolah, dan itu paling utama,” kata Mangasa.

Dukungan Pemkab Tapteng juga sangat diharapkan dalam pelaksanaan program AFK Tapteng, untuk kemajuan olahraga khususnya futsal di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita juga berharap agar Pemkab Tapteng juga bisa berkolaborasi, bekerjasama dan mendukung kita sepenuhnya, membantu kita untuk pembenahan futsal di Kabupaten Tapteng ini,” ungkapnya.

Menurut Mangasa, usia pelantikan, mereka telah merencanakan akan mengadakan even atau turnamen futsal.

“Mudah-mudahan juga nanti secepatnya kami akan coba bikin turnamen kecil-kecilan dulu untuk Kabupaten Tapteng. Agar memotivasi masyarakat khususnya remaja atau pelajar berolahraga futsal khususnya di Tapteng ini,” pungkas Mangasa. (antum)