MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Hotel Poncan Marine Tutup 3 Bulan; Gimana dengan Gaji Karyawan?

Kantong Berita, SIBOLGA– Mariadi, Manajer Hotel Wisata Indah (WI), mengumumkan bahwa Hotel Poncan Marine, yang merupakan bagian dari grup Perusahaan Hotel WI, akan ditutup selama 3 bulan mulai Mei 2020. Sementara itu, Hotel WI direncanakan akan tutup hanya selama 1 bulan.

“Masa penutupan untuk Poncan adalah 3 bulan, dan kami berencana untuk membuka kembali pada bulan Agustus,” ungkap Mariadi.

Dengan keputusan ini, karyawan yang dirumahkan dari Hotel Poncan Marine juga akan mengalami dampaknya selama periode tersebut. Mereka juga tidak akan menerima gaji selama 3 bulan.

Menanggapi hal ini, Mariadi menolak memberikan komentar.

Sebelumnya, Mariadi mengakui bahwa mereka baru-baru ini mengirimkan daftar nama karyawan ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK) pada Rabu (13/5).

Ini merupakan tanggapan terhadap pernyataan Kepala Dinas KUKMK Sibolga, Hermanto, yang menyatakan bahwa dalam surat yang diterima, Hotel tersebut tidak mencantumkan daftar nama karyawan.

“Pada tanggal 30 April 2020, kami mengirimkan surat kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Sibolga, memberitahukan bahwa Hotel WI akan menghentikan sementara operasionalnya dan merumahkan karyawan. Mengenai daftar nama karyawan, kami menerima permintaan dari Dinas Tenaga Kerja untuk menyediakannya. Hari ini kami sudah mengirimkan daftar nama karyawan tersebut ke kantor Dinas Tenaga Kerja,” jelas Mariadi.

Berdasarkan komunikasi dengan Dinas KUKMK, Hotel WI hanya akan menutup sementara operasionalnya selama 1 bulan. Artinya, karyawan yang sudah dirumahkan diharapkan akan kembali bekerja pada awal Juni 2020.

“Insya Allah, kami berencana untuk membuka kembali pada awal Juni,” tambahnya.