Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Hotel Poncan Marine Tutup 3 Bulan; Gimana dengan Gaji Karyawan?

Kantong Berita, SIBOLGA-Menager Hotel Wisata Indah (WI), Mariadi mengaku, pihaknya akan menutup Hotel Poncan Marine, yang juga tergabung dalam grup Perusahaan Hotel WI, selama 3 bulan terhitung Mei 2020.

Lain halnya dengan Hotel WI, yang direncanakan tutup hanya 1 bulan.

banner 325x300

“Poncan tutup 3 bulan bang. Rencana Agustus baru buka,” ungkap Mariadi.

Dengan kebijakan menutup Hotel Poncan Marine selama 3 bulan, secara otomatis, karyawan yang dirumahkan juga akan menanggung akibatnya selama itu pula. Mereka juga tidak akan digaji selama 3 bulan.

Terkait hal tersebut, Mariadi tidak bersedia memberi tanggapan.

Sebelum diakui Mariadi, kalau pihaknya baru mengirim daftar nama karyawannya ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK), Rabu (13/5).

Hal tersebut disampaikan Mariadi menjawab pernyataan Kadis KUKMK Sibolga, Hermanto yang mengatakan, pihak Hotel dalam suratnya tidak menyertakan daftar nama karyawannya.

“Tanggal 30 April 2020 kami mengirimkan surat ke Depnaker Sibolga, memberitahukan bahwa Hotel WI menghentikan sementara operasional dan merumahkan karyawan. Soal nama-nama karyawan, kemarin Depnaker mengirimkan surat untuk meminta daftar nama karyawan yang dirumahkan. Dan hari ini sudah kita kirim ke kantor Depnaker Daftar nama-nama karyawan tersebut,” kata Mariadi.

Sesuai penyampaian Menagemen Hotel kepada Dinas KUKMK, Hotel WI hanya menutup sementara usahanya selama 1 bulan.

Artinya, karyawan yang sudah dirumahkan akan kembali bekerja diawal Juni 2020 yang akan datang.

“Inshaa Allah bang, direncanakan awal Juni, rencana kita akan beroperasi kembali,” pungkasnya. (jul/kb)