JP Tambah Bantuan Jadi 20.000 Paket; Masih Banyak yang Belum Kebagian

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Setelah target bantuan sebanyak 12.500 habis dibagikan, pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Jamal-Pantas (JP) masih terus bergerilya membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Ada 7.500 paket lagi bantuan yang dibagikan. Sehingga total keseluruhan bantuan yang tersalurkan menjadi 20.000 paket.

Menurut Jamaluddin Pohan, Balon Walikota Sibolga, penambahan tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum kebagian.

“Awalnya, kita hanya menargetkan 12.500 paket sembako untuk masyarakat Kota Sibolga. Ternyata, sambil berjalan mendistribusikan bantuan, kita melihat masih banyak masyarakat yang belum kebagian. Padahal mereka layak mendapatkannya,” kata Jamal, Rabu (6/5).

Bantuan tambahan tersebut rencananya akan dibagikan secara merata kepada masyarakat di 17 Kelurahan se-Kota Sibolga.

“Sasaran kita adalah warga yang sangat membutuhkan dan rumahnya di belakang-belakang. Bagi yang rumahnya di depan, ekonominya mungkin lebih baik. Pun demikian nanti kita pikirkan. Tapi kalau tak ada, mohon kami dimaafkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Belanja Sabu dari Sibolga Julu; Ditangkap Saat Menunggu Teman di Pinggir Jalan

Jamal menjelaskan sumber bantuan yang dibagikan, sebagian berasal dari para donatur, yang turut peduli terhadap dampak Covid-19 di Kota Sibolga.

Bahkan, 3 partai politik di Sibolga yakni, Partai Perindo, Partai Gerindra dan Partai Demokrat, juga ikut berpartisipasi bersama pasangan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur, Ketua Partai Gerindra, Bung Ucok Kardon. Juga kepada Ketua Partai Perindo, Bung Maykel Fuater. Serta kepada anggota DPRD Sibolga, Tonny Agustinus Lumban Tobing, selaku kader Partai Demokrat,” ungkap Jamal.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi masa sulit Pandemi Corona saat ini.

Baca Juga :   Rencana BAB Malah Nyuri Sampan

“Semoga musibah ini cepat berlalu. Jangan dilihat besarnya, jangan dibandingkan dan jangan pula menjadi perdebatan di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, aksi sosial yang mereka lakukan murni untuk kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan Pilkada.

“Sejak awal sudah kita sampaikan, kita tidak hitung-hitungan untuk Pilkada Sibolga. Kita tulus dan ikhlas membantu rakyat yang dilanda kesusahan di tengah masa Pandemi Corona saat ini,” pungkasnya.

Ditimpali Pantas, Balon Wakil Walikota Sibolga yang kembali menyinggung tentang keterlibatan 3 Parpol dalam aksi peduli dampak Covid-19 tersebut

Katanya, itu juga murni karena kemanusiaan. Sehingga, tidak perlu untuk diperdebatkan.

“Sekarang bukan saatnya saling tuding dan menyalahkan. Sekarang saatnya kita menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sesuai kemampuan kita,” pungkasnya. (ril/jul/kb)

  • Bagikan