banner 728x250

Pemkab Tapteng Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Badiri, Harga Rp13.500/Liter

Foto : Camat Badiri Agus memberikan Minyak Goreng kepada masyarakat yang membeli.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) akhirnya merealisasi janjinya untuk menggelar Operasi Pasar khusus Minyak Goreng di setiap Kecamatan.

Kali ini operasi pasar diadakan di halaman kantor Kecamatan Badiri, Rabu (16/3/2022). Hal tersebut untuk membantu masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), khususnya yang ada di Kecamatan Badiri dan sekitarnya dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng dan menyediakan harga minyak goreng yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Menurut keterangan Kabag Ekbang Setdakab Tapteng, Nurlailan Batubara, S.Kep, M.Kep, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Operasi Pasar Migor yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Pandan.

“Setelah Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Badiri, Pemkab Tapanuli Tengah bersama Bulog Sibolga akan melanjutkan kegiatan serupa di kecamatan lainnya. Semoga kegiatan ini membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang ditetapkan Pemerintah,” ujar Nurlailan.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Pasar khusus minyak goreng tersebut, Pemkab Tapteng menggandeng pihak Bulog dengan menyediakan 1.200 liter minyak goreng dalam kemasan plastik, dengan harga jual Rp13.500/liter.

“Setiap orang dapat membeli maksimal ukuran 2 liter,” terang Kepala Bulog Sibolga, Budiono.

Operasi pasar tersebut pun disambut baik oleh masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Badiri Agus Harianto, S.STP, Kapolsek Pinangsori Iptu Kando Hutagalung, SH, Danramil 04/Pinangsori Kapten Chb Firman Sitompul serta Kabid Perdagangan Disperindag Tapteng Veldman Saudara Manurung, ST. (red)