banner 728x250
Hukum  

Lansia Ditemukan Bersimbah Darah di Warung Kopi Miliknya; Pelaku Berhasil Diamankan dari Dalam Hutan

Foto : Rambo saat diamankan dari dalam hutan oleh Petugas dibantu warga sekitar.

Kantong Berita, TAPTENG-Seorang wanita lanjut usia ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah di warung miliknya di Dusun I Desa Sihaporas, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Kamis (11/8/2022), sekira pukul 11.00 WIB.

Pada tubuh wanita bernama Yusnaini Lubis (62) tersebut, ditemukan sejumlah luka robek dan luka bakar di bagian leher, tangan, dada serta kepala.

Menurut saksi mata, korban digorok seorang pria yang diduga memiliki kelainan jiwa bernama Ardian Siburian alias Rambo (32).

“Korban diduga dibunuh dengan cara dibacok dan digorok menggunakan benda tajam. Tangan korban juga dibakar dan kepala dipukuli pakai batu,” ujar salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Korban ditemukan pertama kali oleh warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung, membenarkan tindak pidana pembunuhan yang terjadi.

Katanya, saat ini pelaku telah diamankan bersama beberapa barang bukti berupa parang, batu, korek api gas dan 1 potong baju dress warna hitam.

Kando menyebut, usai membunuh korban, pelaku sempat melarikan diri ke arah hutan di sekitar Desa Sihaporas.

Namun berkat kesigapan petugas dan dibantu warga sekitar, pelaku berhasil ditangkap sekitar 250 meter dari lokasi pembunuhan.

“Sekitar dua jam setelahnya kita berhasil menangkap pelaku,” terang Kando.

Menurut informasi lainnya, pria penderita gangguan jiwa tersebut nekat menghabisi nyawa korban karena tersinggung.

Pelaku yang sebelumnya disuruh oleh orang tuanya mengangkat kayu dari hutan, singgah di warung korban untuk beristirahat sambil minum teh manis dan merokok.

Pelaku tersinggung saat diminta uang pembayaran minuman dan rokok oleh korban.

Sempat terjadi adu mulut antara korban dengan pelaku. Pelaku kemudian memukul kepala korban dengan menggunakan batu oleh tersangka.

Saat korban terjatuh ke tanah, tersangka menyeret korban masuk ke dalam warung. Tersangka kemudian mengambil parang yang dibawanya, membacok kepala, kening dan dada korban.

Tak hanya itu, pelaku juga menggorok leher korban. (ztm)