Namanya Disebut-sebut dalam Sidang Paripurna LKPj, 4 Kader NasDem Lapor Polisi

  • Bagikan
Foto : Para Kader NasDem di ruang SPKT Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Dua puluh kader Partai NasDem Kota Sibolga mendatangi kantor Polres Sibolga, Jumat (29/5) sekira pukul 10.30 WIB.

Kehadiran para kader Partai NasDem tersebut, sebagai bentuk solidaritas terhadap 4 kader NasDem yang akan melaporkan Ketua DPRD Sibolga, Syukri Penarik.

Keempat Kader NasDem tersebut merasa keberatan namanya disebut-sebut oleh Ketua DPRD dalam pidatonya di sidang Paripurna LKPj di gedung DPRD Kota Sibolga, Kamis (28/5).

Apalagi mereka disebut meminjam uang kepada Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

“Merasa keberatan disebutkan namanya. Bukan inisial ya, nama langsung disebutkan. Kebetulan, yang 4 nama yang disebutkan, apakah itu pidato atau apalah namanya, adalah kader partai NasDem. Kalimat terakhir ada penyebutan nama 4 orang yang sudah beredar di media sosial. Solidaritas itu muncul bagi kami para kader NasDem untuk memberikan dukungan,” kata Janner Silitonga, Humas Partai NasDem Kota Sibolga ditemui di ruang SPKT Polres Sibolga.

Baca Juga :   Warga Pasar Belakang Tertangkap Mencuri; Uangnya Habis Dipakai Main Judi

Mereka menduga, penyebutan nama 4 kader Partai NasDem tersebut merupakan penghinaan.

“Walaupun dalam narasi sebelumnya disebutkan itu isu yang berkembang. Dan terakhir, ditutupnya katanya (Ketua DPRD Sibolga), itu adalah fitnah. Karena pernyataan itu patut diduga berunsur pada penghinaan kepada pribadi masing-masing nama yang disebutkan itu. Benar tidaknya, itu bukan menjadi konsumtif seseorang. Itu hak pribadi seseorang,” ketusnya.

Sekilas dijelaskannya, penyebutan 4 nama kader Partai NasDem tersebut tidak ada kaitannya dengan sidang Paripurna LKPj yang saat itu sedang berlangsung.

Baca Juga :   Lihat Pemilik Pergi, Pria Ini Embat HP dari Warnet

Begitu juga, hubungan hutang piutang antara Walikota Sibolga dengan keempatnya.

“Namun perlu kita perjelas, Walikota itu bukan kader NasDem. Tidak ada kaitannya dengan yang disebutkannya itu,” pungkasnya.

Adapun nama 4 kader Partai NasDem Kota Sibolga yang namanya disebutkan oleh Ketua DPRD Kota Sibolga tersebut diantaranya, Manahan Dalimunthe, Bismar Panjaitan, Irwansyah Simanjuntak dan Amir Hamzah Lumban Tobing.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhansyah Sormin membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari 4 kader Partai NasDem Kota Sibolga.

“Sedang kita terima laporannya,” kata Sormin. (red/kb)

  • Bagikan