Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng, Bakhtiar; Kepada para pelaku dan aktor utamanya jangan sok dan merasa hebat

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Aksi pembakaran yang dilakukan orang tidak dikenal (OTK), terhadap mobil milik anggota DPRD Tapteng, Madayanstah Tambunan M.Pd, mendapat perhatian serius dari Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar berharap, Polda Sumatera Utara turut serta membantu pengungkapan kasus yang terjadi. Kepada korban, mantan Ketua DPRD Tapteng ini berpesan agar tidak takut dan menceritakan alur kejadian sebelum peristiwa pembakaran mobil terjadi.

“Saya mendengar kabar langsung dari Madayansyah. Tidak usah takut, ceritakan apa yang terjadi sebelum peristiwa pembakaran. Saya juga berharap pihak Polda Sumut dapat membantu penyelidikan kasus ini,” ujar Bakhtiar, Senin (24/5).

Dengan sedikit geram, Baktiar memberikan signal keras kepada pelaku untuk tidak merasa sok dan hebat.

“Kepada para pelaku dan aktor utamanya jangan sok dan merasa hebat,“ tegas Bupati.

Baca Juga :   Bupati Tapteng dan 675 ASN Disuntik Vaksin, Bakhtiar Sibarani; Jangan takut divaksin!

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengutuk keras aksi pembakaran yang terjadi.

Para wakil rakyat ini mendesak kepolisian agar secepatnya mengungkap motif pembakaran sekaligus menangkap pelaku dan aktor utama pembakaran.

“Seluruh anggota DPRD Tapteng turut prihatin atas peristiwa pembakaran yang dilakukan OTK,“ kata Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu.

Menurutnya, pelaku dan aktor intelektual pembakaran sudah terlalu berani membakar mobil yang diparkir di garasi rumah, yang notabenenya berada di pinggir jalan raya. Perbuatan tersebut juga membuat warga Tapanuli Tengah resah.

“Kepada wakil rakyat saja sudah berani apalagi kepada rakyat. Aktor dan pelaku pembakaran ini harus secepatnya ditangkap, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,“ imbuhnya.

Baca Juga :   Naila; Mak Kalau Umur Awak Gak Panjang Nanti, Kuburkan Awak Dekat Kuburan Angku Ya Mak

Peristiwa pembakaran mobil yang menimpa anggota DPRD Tapteng, Madayansyah Tambunan, juga mendapat perhatian serius dari Partai Gerindra, yang merupakan partai tempat korban bernaung.

Ketua Fraksi Gerindra Tapteng, Ir Saparuddin Simatupang, mengaku sudah melaporkannya ke DPD Parai Gerindra Sumatera Utara.

“Kasus ini menjadi perhatian partai karena yang bersangkutan adalah kader Gerindra. Partai akan kawal kasus ini hingga selesai,” sebut Saparuddin.

Ia berharap kasus ini cepat terungkap. Karena menurutnya, ada alur cerita sebelum peristiwa pembakaran terjadi. Pelaku hanya suruhan. Ada aktor intelektual yang berada dibelakang aksi pembakaran.

“Saya yakini cepat terungkap. Karena ada alur cerita sebelum kejadian ini,“ tukas Saparuddin. (ril)

  • Bagikan