MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300
Hukum  

Polisi Tangkap Seorang Nelayan dari Desa Aek Horsik, Diduga Pengedar Ganja

Kantong Berita, TAPTENG-Seorang pria diduga pengedar Narkoba jenis Ganja ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng dari jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Dusun II Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (3/10/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut diketahui berinisial DS (30) warga sekitar. Petugas menyita barang bukti Ganja siap edar sebanyak 8 ampul dengan berat 50 gram.

Foto : Barang bukti Ganja yang disita petugas dari tangan DS. (Dok. Humas Polres Tapteng)

Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat.

“Bahwa akan ada transaksi Narkotika di Dusun II Desa Aek Horsik dan langsung ditanggapi Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono yang langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan,” terang Gurning, Selasa (4/10/2022).

Saat petugas datang, DS terlihat dengan gestur tubuh yang mencurigakan. Setelah memastikan buruannya, petugas langsung mengamankan DS.

“Personil langsung melakukan pengeledahan dan menemukan sebuah plastik warna merah yang berisikan 4 ampul Ganja yang dibalut kertas dari tangan sebelah kanan dan sebuah plastik warna bening yang juga berisikan 4 ampul Ganja yang dibalut kertas dari kantong celana depan sebelah kanan,” ungkapnya.

Menurut pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Nelayan tersebut, barang haram yang disita darinya dia peroleh dari seseorang berinisial I di Lopian, Kecamatan Badiri Tapteng.

DS kemudian digelandang ke Mapolres Tapteng guna menjalani pemeriksaan lanjutan sesuai undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (red)