banner 728x250

PS Pemkab Tapteng Tundukkan Persiba Barus 7:2 | Bupati Tapteng Sumbang 3 Gol

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menggiring bola pada pertandingan persahabatan antara PS Pemkab Tapteng melawan Perseba Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Persatuan Sepak Bola (PS) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar pertandingan Sepak Bola persahabatan dengan Persiba Barus di Lapangan Merdeka Barus, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (22/1/2022) sore.

Foto : Usai pertandingan, Bupati Tapteng bersama seluruh pemain dari kedua tim berbaur penuh kehangatan.

 

Seperti biasa, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengenakan kostum bernomor punggung 10 berada diposisi penyerang.

Pada babak pertama, PS Pemkab Tapteng langsung bermain agresif. Namun sayang, upaya PS Pemkab Tapteng untuk merobek gawang Persiba Barus masih gagal.

Bahkan tendangan Bupati Tapteng yang melesat kuat dari luar kotak penalti, masih mampu dihalau kiper Persiba Barus.

Di menit 13, pemain Persiba melakukan pelanggaran handsball di dalam kotak penalti. Bupati Tapteng kemudian mengeksekusi penaltI dengan sempurna, dan berhasil merobek gawang Persiba Barus. Skorpun berubah menjadi 1-0.

Tak berapa lama setelahnya, di menit 17, Bakhtiar yang mahir mengolah “si kulit bundar” kembali menjebol gawang Persiba Barus dari luar kotak penalti, skor 2-0 untuk PS Pemkab Tapteng.

Meski sudah mendapat 2 gol, PS Pemkab Tapteng semakin agresif, hingga di menit 30 berhasil menambah pundi gol lewat tendangan pemain dengan nomor punggung 17. Skorpun berubah menjadi 3:0.

PS Pemkab Tapteng terus meningkatkan serangannya ke gawang Persiba Barus. Bupati Bakhtiar mendapat peluang dengan tendangan kerasnya, namun sayang bola masih melambung di atas gawang Persiba Barus.

Hingga pada menit 39, Ibnu menambah gol menjadi 4-0 untuk PS Pemkab Tapteng. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, di babak kedua, Persiba Barus mencoba meningkatkan tempo permainannya dengan menerobos pertahanan PS Pemkab Tapteng, hingga membuahkan gol di menit 50, lewat tendangan pemain bernomor punggung 11. Kedudukanpun berubah menjadi 4-1.

Pada menit 55, Kiper PS Pemkab Tapteng melakukan pelanggaran di kotak penalti yang mengakibatkan penambahan gol untuk Persiba Barus menjadi 4-2.

Permainan kedua kesebelasan pun semakin berwarna dengan adanya jual beli tendangan. Kerjasama yang baik oleh PS Pemkab Tapteng mampu menambah gol di menit 75 lewat tendangan Bupati Tapteng. Setelah skor berubah menjadi 6:2, di menit 80, pemain PS Pemkab Tapteng dengan nomor punggung 22 menambah keunggulan menjadi 6-2.

Berselang 10 menit kemudian, Budi pemain nomor 22 PS Pemkab Tapteng berhasil menambah 1 gol. Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah. Akhirnya, PS Pemkab Taptengpun berhasil menundukkan Perseba Barus dengan skor 7:2.

Masyarakat tampak sangat antusias menyaksikan pertandingan persahabatan kedua kesebelasan, dengan memberikan dukungan dan semangat kepada kedua tim.

Usai pertandingan, Bupati Tapteng bersama seluruh pemain dari kedua tim berbaur penuh kehangatan dengan memberikan motivasi kepada pemain Persiba Barus untuk berprestasi ke depannya dengan cara giat berlatih dan mengikuti berbagai even sepakbola. (ril)