MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Safari Jurnalistik 2023 Perkenalkan Kelompok Masyarakat Binaan PTAR

Safari Jurnalistik 2023 Perkenalkan Kelompok Masyarakat Binaan PTAR
Foto : Safari jurnalistik di Batangtoru Tapanuli Selatan.

Kantong Berita, TAPSEL-Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe menggelar Safari jurnalistik 2023 bertema “Tumbuh bersama masyarakat dan lingkungan”.

Kegiatan yang diikuti beberapa wartawan dari berbagai media tersebut direncanakan akan digelar selama 2 hari, dimulai Rabu (25/1/2023)-Kamis (26/1/2023).

Pada hari pertama kegiatan safari jurnalistik tersebut, wartawan diajak mengunjungi beberapa tempat yang merupakan mitra dan kelompok masyarakat binaan PTAR.

Diantaranya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Batangtoru Sipenggeng Tapanuli Selatan, Kantor Camat Batangtoru, Sopo Daganak dan Petani Organik di Aek Pahu.

Kemudian, Koperasi Sarop Do Mulana, serta pengelola Lubuk Larangan yang berada di daerah Garoga.

Dihari kedua, kegiatan digelar di Aula PIA Hotel Pandan yang dibuka oleh Senior Manager Corporate Communication PTAR, Katarina Siburian Hardono. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PWI Pusat Atal S Depari bersama Ketua Dewan Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar.

Kemudian, Kepala Pusat Lingkungan dan Kependudukan, Lembaga Penelitian Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Ing Ternala Alexander Barus, Instruktur Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat Ahmed Kurnia, Praktisi Media Merdi Sofansyah serta Direktur Komunikonten Hariqo Wibawa Satria. (red)