banner 728x250

Tahanan Polres Tapteng Lepas Rindu dengan Keluarga Lewat Video Call

  • Bagikan
Foto : Salah seorang tahanan Polres Tapteng saat video call dengan keluarga.

Kantong Berita, TAPTENG-Untuk melepas kerinduan tahanan dengan keluarga, Polres Tapteng membuat program besuk tahanan melalui Video Call.

Kebijakan tersebut diambil juga untuk memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

Tak hanya itu, Polres Tapteng juga mewajibkan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan. Kemudian, mewajibkan menjaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh baik terhadap personel maupun masyarakat yang berkunjung.

Untuk jadwal besuk online, telah ditentukan, yakni Selasa dan Kamis.

Baca Juga :   Pengerukan Gunung Pondok Batu Diduga Tidak Berizin; Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

“Setiap hari jadwal besuk Selasa dan Kamis, Kasat Tahti menerapkan besuk tahanan secara online dengan menyiapkan layanan video call bagi tahanan,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat,S.H.,S.I.K.,M.H, Selasa (21/4).

Menurut Kapolres, kebijakan tersebut dilakukan agar menjaga tahanan yang berada di Rutan Polres, terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita tidak ada yang tahu keluarga pembesuk tahanan ini, aman dari Covid-19 atau tidak. Karena dari beberapa kasus Covid-19, tidak ada gejala, jadi kita mengganti besuk tahanan dengan besuk online. Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, tetapi mereka masih bisa bertatap muka melalui video call,” jelas Kapolres.

Baca Juga :   'Pencuri' Sarang Walet Ditangkap; Berawal dari CCTV yang Rusak

Para tahanan dan keluarga pun menyambut positif kebijakan tersebut.

“Para tahanan dan keluarganya juga saling menjaga kesehatan, sama-sama khawatir terdampak virus tersebut. Mereka masih bisa membesuk dan bertatap muka melalui video call. Ada yang menghubungi istri, orang tua, dan juga anak-anaknya,” kata Sukamat. (red)

  • Bagikan