MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tertangkap Basah Intip Wanita Mandi, Pria Ini Diamankan Warga dari Amukan Massa

Foto : Pelaku JS (21) saat diamankan di Polres Taput.

kantongberita.com, TAPUT | Seorang Pemuda berinisial JS (21) tertangkap basah warga mengintip wanita yang sedang mandi di salah satu pemandian air panas di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (17/3/2024).

Tak hanya mengintip, JS juga diketahui merekam kegiatan wanita tersebut didalam kamar mandi. Warga kemudian menyerahkan JS ke pihak yang berwajib.

Kasi Humas Polres Taput AIPTU Walpon Baringbing dalam keterangannya membenarkan kejadian tersebut.

JS menurut Walpon merekam gadis berusia 21 tahun yang identitasnya dirahasiakan oleh pihak Polres Taput tersebut dengan menggunakan telepon genggamnya.

Awalnya, saat korban mandi, tidak terlihat hal yang mencurigakan disekelilingnya. Dia juga tidak menaruh curiga terhadap kamar mandi disebelahnya. Karena, kondisi kamar mandi tersebut gelap dan diyakini tak ada orang didalamnya.

Namun, beberapa saat wanita tersebut mandi, dia mulai curiga mengetahui ada sinar lampu yang beberapa kali menyala dari kamar mandi tersebut.

“Korban mengamati dengan teliti dan terlihatlah dari bawah atap ada lampu mirip seperti lampu kamera dari kamar mandi sebelah, mengarah ke dirinya,” ujar Walpon, Rabu (20/3/2014).

Sontak korban kaget dan langsung mengambil handuknya. Sambil berlari keluar kamar mandi, korban berteriak.

Warga yang mendengar teriakan itu lalu mendatangi lokasi dan berusaha mengamankan pelaku yang saat itu tengah berupaya melarikan diri dengan menaiki sepeda motor. Beruntung, saat itu warga berhasil menangkap pelaku.

Saat HP pelaku diperiksa, memang benar JS telah merekam korban tengah mandi.

“Untuk mencegah amukan massa, warga pun menghubungi Polsek Siborong-borong untuk mengamankan pelaku. Setelah diamankan, pelaku lalu diserahkan ke Polres Taput untuk proses hukum,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ini ketiga kalinya JS merekam wanita mandi di kamar pemandian air panas tersebut.

Pertama kali dilakukan pada Kamis (14/3/2024), dan kedua pada Jumat (15/3/2024).

“Semua rekaman tersebut ada tersimpan di hp-nya. Video itu menurut pelaku, hanya untuk ditonton sendiri dan semua yang direkamnya tidak ada yang dikenal. Pelaku sering mandi di pemandian tersebut selama ini, namun niat untuk mengintip dan merekam baru mulai hari Kamis tersebut,” pungkasnya.

Saat ini, pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polres Taput untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (RH/red)