Truk Masuk Jurang di Toba, Supir dan Seorang Penumpang Meninggal Dunia

  • Bagikan

Kantong Berita, TOBA-Sebuah Truk jenis Colt Diesel terjun ke jurang, di jalan umum Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (23/4) sekira pukul 14.30 WIB.

Sebelum masuk jurang, truk tersebut terlebih dahulu menabrak tebing.

Akibat peristiwa tersebut, 2 orang dikabarkan meninggal dunia. Sementara, 2 lainnya mengalami luka yang cukup serius

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo dalam keterangannya melalui Paur Humas Aiptu Khairudin menjelaskan, truk yang dikemudikan oleh Miduk Simanjuntak (35) tersebut datang dari arah Desa Meat menuju Desa Lintong Ni Huta.

Tiba di lokasi kejadian, Miduk tidak dapat mengendalikan setir, sehingga menabrak tebing tanah yang ada disebelah kanannya.

Baca Juga :   Supir 'Ngantuk', Mobil Pick Up Seruduk Bengkel di Tapteng

“Menabrak tebing tanah yang ada disebelah kanan jalan yang dilaluinya. Dengan spontan Miduk membanting setir ke kiri dan kemudian mobil tidak bisa dikendalikan lagi. Sehingga mobil tersebut langsung terjun ke jurang yang lumayan dalam,” kata Paur Humas melalui layanan WhatsApp.

Akibatnya, Miduk, yang diketahui merupakan warga Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, meninggal dunia.

Supir truk tersebut mengalami luka robek karena benturan pada bagian kepala dan kaki kanan.

Selain Miduk, salah seorang penumpang truk, Hetti Manalu (38) juga dinyatakan tewas. Warga Kelurahan Balige III, Kecamatan Baligr, Kabupaten Toba tersebut mengalami benturan pada kepala dan memar pada bagian mata sebelah kanan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Sibolga Serukan Karantina Transportasi Luar Kota; Cegah Penyebaran Virus Corona

Kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum HKBP Balige.

Sementara, 2 orang penumpang truk lainnya yang berhasil selamat yakni Gunawan Siahaan (18) warga Desa Gurgur Aek Raja, mengalami luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan.

Kemudian, Bincar Simanjuntak (58) juga warga Desa Gurgur Aek Raja, mengalami luka robek pada bagian kepala dan jari tangan sebelah kanan.

Kini keduanya dirawat di RSU HKBP Balige. (olo/kb)

  • Bagikan