MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Truk Masuk Jurang di Toba, Supir dan Seorang Penumpang Meninggal Dunia

Kantong Berita, TOBA – Sebuah Truk tipe Colt Diesel terperosok ke dalam jurang di jalan umum Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada hari Kamis (23/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelum terjun ke jurang, truk tersebut terlebih dahulu menabrak tebing di sebelah kanan jalannya.

Dampak dari kejadian tersebut, dilaporkan bahwa 2 orang telah meninggal dunia. Sementara itu, 2 lainnya mengalami luka serius.

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo, melalui Paur Humas Aiptu Khairudin, menjelaskan bahwa truk yang dikemudikan oleh Miduk Simanjuntak (35) datang dari arah Desa Meat menuju Desa Lintong Ni Huta.

Ketika tiba di lokasi kejadian, Miduk kehilangan kendali atas setirnya, menyebabkan truk menabrak tebing tanah di sebelah kanan jalan yang dilaluinya.

“Dengan refleks, Miduk banting setir ke kiri, namun mobil tak lagi terkendali. Akibatnya, mobil langsung terjatuh ke jurang yang cukup dalam,” ungkap Paur Humas melalui pesan WhatsApp.

Miduk, yang merupakan penduduk Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, diketahui meninggal dunia akibat luka robek di kepala dan kaki kanannya akibat benturan.

Selain Miduk, seorang penumpang truk lainnya, Hetti Manalu (38), warga Kelurahan Balige III, Kecamatan Baligr, Kabupaten Toba juga dinyatakan meninggal dunia karena luka di kepala dan memar di mata kanannya.

Kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum HKBP Balige.

Sementara itu, dua penumpang lainnya yang selamat dari kecelakaan tersebut adalah Gunawan Siahaan (18) dari Desa Gurgur Aek Raja, yang mengalami lecet di pipi kanannya, dan Bincar Simanjuntak (58), juga dari Desa Gurgur Aek Raja, yang mengalami luka robek di kepala dan jari tangan kanannya.

Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan di RSU HKBP Balige.