MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Ada Warga Taput Positif Covid-19; Sudah Dirujuk ke RS Pirngadi

Foto : Sekda Taput, Indra Simaremre.

Kantong Berita, TAPUT – Seorang penduduk dari Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara diduga telah terpapar virus Corona atau Covid-19.

Wanita berusia 60 tahun tersebut telah dipindahkan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sekda Kabupaten Taput, Indra Simaremare, dalam pernyataannya menyatakan bahwa pasien tersebut telah menjalani Rapid Test sebanyak tiga kali.

Pada Rapid Test pertama, hasilnya menunjukkan positif. Namun, Rapid Test kedua menunjukkan hasil negatif. Untuk memastikan kondisi pasien dengan lebih akurat, dilakukan Rapid Test ketiga, yang hasilnya kembali menunjukkan hasil positif.

“Setelah Rapid Test pertama menunjukkan hasil positif, lalu Rapid Test kedua menunjukkan hasil negatif, namun pada Rapid Test ketiga, hasilnya kembali positif. Pasien telah dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk dilakukan tes lebih lanjut,” kata Indra Simaremare pada hari Rabu (15/4).

Indra juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak fisik, menggunakan masker ketika keluar rumah, dan menunda acara pesta adat.

“Kita tidak boleh mengucilkan keluarga pasien jika ada yang terdampak, termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Alexander Gultom, mengonfirmasi bahwa hasil Rapid Test keluarga pasien menunjukkan hasil negatif.

“Keluarga pasien telah menjalani Rapid Test dan hasilnya negatif,” kata Alexander.