Anak-anak Berhamburan dari Warnet Pasar Belakang

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebuah Warung Internet (Warnet) di Sibolga, Sumatera Utara di datangi Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19, Rabu (15/4).

Pasalnya, Warnet yang terletak di jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota tersebut nekat beroperasi ditengah Pandemi Covid-19.

Padahal sebelumnya, sudah ada himbuan tegas dari Pemerintah, tidak beroperasi selama Pandemi Covid-19, untuk memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

Menurut warga sekitar, kejadian bermula saat Tim Gugus Tugas, yang terdiri dari Polisi/TNI dan Pemerintah Daerah melakukan patroli, melintas dari depan Warnet.

Baca Juga :   'Pencuri' Sarang Walet Ditangkap; Berawal dari CCTV yang Rusak

Sekilas, Warnet tersebut tampak seperti tidak beroperasi. Karena seluruh pintu Warnet tertutup.

“Yang pas patrolinya orang itu. Memang dari luar, tutup semua pintunya. Kayak gak berbuka,” kata seorang pria ditemui di depan Warnet.

Melihat Petugas patroli datang, anak-anak yang masih berstatus Pelajar yang bermain Warnet didalam pun langsung berhamburan.

“Ada kira-kira 10 orang tadi anak-anak didalam main,” ungkapnya.

Petugas kemudian membawa penjaga Warnet untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :   Sekap dan Ancam Wanita Pakai Pisau; Seorang Nelayan di Sibolga Diserahkan Warga ke Polisi

“Kalau gak salah, dendanya Rp1 juta kalau terdapat berbuka,” pungkasnya.

Menurutnya, menghadapi kondisi saat ini, pengusaha menjadi serba salah. Di satu sisi, harus mengikuti anjuran Pemerintah. Sementara di sisi lain, pengusaha butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan pekerja Warnet.

“Serba salahnya, gak buka, gak makan. Dibuka, dilarang Pemerintah. Sedangkan, biaya internet tetap berbayar. Kalau gak buka, dari mana bayarnya,” pungkasnya. (jul)

  • Bagikan