MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Akses Jalan Sibolga-Tarutung Tertutup Longsor; Pengendara Dialihkan Lewat Jalan Rampah-Poriaha

Kantong Berita, TAPTENG – Bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan dari Sibolga ke Tarutung, Tapanuli Utara, disarankan untuk memilih jalur melalui jalan Rampah-Poriaha.

Pasalnya, jalur jalan Sibolga-Tarutung dilaporkan tidak dapat dilalui karena terjadi longsor di Km. 8, Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di Batu Lobang, pada Selasa (3/11) sekitar pukul 6.30 WIB.

“Jalur tersebut terblokir karena longsor. Longsor terjadi di tengah-tengah antara batu lobang pertama dan yang kedua,” ungkap seorang warga Sitahuis kepada Wartawan.

Bripka Rindu Hutabarat, Danpos Sitahuis Polsek Pandan, yang dihubungi melalui telepon seluler, juga mengonfirmasi kejadian tersebut.

Untuk menghindari kemacetan yang panjang, langkah telah diambil untuk mengalihkan arus lalu lintas melalui jalan Rampah-Poriaha.

“Situasi tersebut menyebabkan lalu lintas terhenti total dan telah diarahkan melalui jalan Rampah-Poriaha,” kata Rindu.