banner 728x250
Wisata  

Bupati Bakhtiar dan Beberapa Kepala Daerah Ikuti Talk Show Promosi Pariwisata di Serdang Bedagai

Foto : Bupati Tapteng bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kepala Daerah lainnya menyicipi kuliner khas Serdang Bedagai.

Kantong Berita, Serdang Bedagai-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersilaturahmi dengan beberapa kepala daerah pada acara kegiatan promosi pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022) malam.

Kegiatan yang digelar Pemkab Serdang Bedagai tersebut dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Talk Show bersama para Bupati dan Wali Kota Medan di Mess PTPN III Distrik Serdang I Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Talk Show yang dipandu oleh Sekdakab Serdang Bedagai ini selain mempromosikan potensi pariwisata, juga sebagai ajang mempererat silaturahmi dan perkenalan promosi daerah kabupaten/kota lainnya oleh Bupati dan Wali Kota, tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan konektifitas dan daya saing potensi pariwisata di masing-masing daerah.

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., M.S.P menyambut hangat kehadiran Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM, bersama dengan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya, Darwin Sitompul.

Turut hadir Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Wakilnya HM Ali Yusuf Siregar, Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, SE dan Wakilnya H. Samsul Tanjung, ST, MH, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, dan Plt Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Thalib, S.Ag, MM.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menjelaskan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan yang tertuang dalam Sapta Dambaan, yakni Wisata Maju Terus, akan dikembangkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Potensi pariwisata unggulan Serdang Bedagai di antaranya pantai dan sungai. Salah satunya Sungai Bahbolon yang ada di Kecamatan Sipispis ini dapat dimanfaatkan sebagai arena olahraga arung jeram. Insya Allah, besok kita akan jajal olahraga arung jeram yang dapat menguji adrenalin kita,” kata Darma Wijaya.

Harapannya, melalui pariwisata dan olahraga di Kabupaten Serdang Bedagai tersebut dapat mempererat silaturahmi.

“Ajang ini juga digelar sebagai sarana untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Serdang Bedagai,” ungkap Darma sembari menjelaskan dalam masa kepemimpinannya telah membangun infrastruktur jalan sepanjang 150 km dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial kemasyarakatan, serta kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut baik dan mengapresiasi promosi pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai yang dirangkai dengan talk show dan silaturahmi di antara Kepala Daerah di Sumatera Utara yang hadir dalam acara itu.

Bakhtiar berharap melalui kegiatan promosi ini diperoleh banyak masukan positif dan dapat terjalin sinergi antar daerah yang saling menguntungkan untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

Menurut Bakhtiar, dengan bersama-sama mengendalikan penyebaran Pandemi Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi, maka ekonomi daerah, khususnya sektor pariwisata dapat bangkit kembali tanpa banyak pembatasan dan meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah masing-masing.

Sebelumnya, para Bupati dan Wali Kota tiba di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai, Jumat (4/2/2022) siang.

Kemudian, Sholat Jumat di Masjid Agung dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di lokasi wisata Jerico Stable.

Setelah itu, rombongan menuju lokasi kegiatan di Kecamatan Sipispis. Adapun kegiatan yang digelar diantaranya, pertandingan sepak bola persahabatan antara PS Pemkab Tapteng dan PS Pemkab Serdang Bedagai, Talk Show, dan peninjauan Stand Pameran Promosi Wisata Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Bakhtiar pun mencoba mencicipi kuliner khas Serdang Bedagai yang dipamerkan UMKM dan memuji kelezatan sajian tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, GM Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela, Sekda, Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Serdang Bedagai serta para Camat dan jajaran Kabupaten Serdang Bedagai, dan beberapa Pimpinan OPD Kabupaten/Kota. (red)