Bupati Tapteng Siapkan 24 Ruang Isolasi; Warga Pendatang Akan Diisolasi 14 Hari

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meninjau kesiapan ruang isolasi.

Kantong Berita, TAPTENG-Akhirnya, Pemkab Tapteng, Sumatera Utara menyiapkan ruang isolasi sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Adapun gedung yang dipakai sebagai ruang isolasi sementara adalah Mess milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang terletak di Kecamatan Pinangsori.

Dalam keterangannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, ruang isolasi tersebut akan digunakan untuk para pendatang dari luar daerah, yang masuk ke Tapteng.

“Mes ini disiapkan untuk para pendatang dari luar daerah Tapteng, yang masuk ke wilayah Tapanuli Tengah,” kata Bupati di dampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, Dandim saat meninjau langsung kesiapan pihak BPSDM dalam menyediakan sarana dan prasarana pada ruang isolasi sementara tersebut.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan Ditengah Pandemi Covid-19, Lanal Sibolga Bagikan Bantuan

Menurut mantan Ketua DPRD Tapteng ini, selaku Kepala Daerah, dirinya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam hal mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Sehingga melalui Dinas Kesehatan seluruh sarana dan prasarana telah di siapkan di tempat ini,” terangnya.

Bupati dalam hal ini, juga meminta kepada masyarakat, jangan terlalu panik terhadap isu penyebaran virus Corona. Namun semua harus tetap waspada dan terapkan pola hidup sehat.

“Sejauh ini tidak ada indikasi virus Corona, termasuk terkait penyebarannya. Dan kita juga berharap ini tidak terjadi. Namun, kita tetap tingkatkan kewaspadaan dengan mengambil langkah antisipasi apabila adanya potensi penyebarannya,” imbuh Bakhtiar.

Baca Juga :   Jurtul Togel di Tapteng Ditangkap Sedang Asyik Nulis Nomor Pasangan

Terkait ruang isolasi, Bupati menegaskan bahwa pendatang yang masuk Tapteng akan di isolasi selama 14 hari.

“Masyarakat Tapteng yang datang menjelang puasa dari luar daerah mungkin ada. Jadi, sebelum mereka bertemu keluarga, mereka akan ditempatkan di penampungan sementara ini selama 14 hari,” tegasnya.

Diketahui, ada 24 ruangan yang disiapkan di Mess BPSDM tersebut. Setiap ruangan akan diisi 2 orang.

Ruangan wanita akan dipisah dengan ruangan pria. Dan semua kebutuhan akan disediakan. (red)

  • Bagikan