Di Taput, Sembako Terdampak Corona Sudah Dibagikan; Penerima PKH dan Bantuan Sosial Lainnya Tidak Termasuk

  • Bagikan
Foto : Ketua TP. PKK Pemkab Taput, Satika Simamora membagikan sembako terdampak virus Corona kepada warga Kecamatan Siborong-borong.

Kantong Berita, TAPUT-Tim Penggerak PKK Pemkab Tapanuli Utara (Taput) membagikan sembago kepada warga yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19, Jumat (10/4).

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang semakin sulit belakangan ini, karena anjuran Pemerintah agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar dan tetap berada di rumah. Untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Kali ini, TP. PKK Pemkab Taput membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, Ikan Sarden, gula, kecap, mie instan, masker dan sanitizier kepada masyarakat di Kecamatan Siborong-borong.

“Penerima bantuan adalah masyarakat kurang mampu terdampak akibat wabah tersebut,” kata Satika Simamora, Ketua TP. PKK Pemkab Taput disela pembagian sembako.

Baca Juga :   Yang Tidak Berkepentingan Dilarang Masuk Pelabuhan

Istri Bupati Taput, Nikson Nababan ini juga menjelaskan syarat penerima bantuan adalah keluarga yang tidak menerima bantuan sosial lainnya.

“Bukan keluarga yang menerima program PKH, BLT, Honor Pegawai, bantuan sembako atau bantuan sosial lainnya yang berasal dari Pemerintah,” jelas Satika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Surat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19), Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan kepada anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Nomor: 04/Skr/PKK kab//IV/2019 tanggal 02 April 2020 tentang penanganan covid-19.

Baca Juga :   Harga Beras Stabil; Persediaan Cukup Untuk 3 Bulan Kedepan

Selaku Ketua Gugus Tugas, Nikson mengarahkan anggota TP. PKK untuk melaksanakan kegiatan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

Sekaitan dengan itu, surat dari Gugus Tugas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga mengarahkan agar pemberian bantuan hanya kepada masyarakat miskin.

Perlu diketahui, pembagian sembako yang dilaksanakan TP. PKK Pemkab Taput masih akan terus berlanjut di beberapa Kecamatan lainnya di wilayah Tapanuli Utara.

Turut serta pada aksi sosial Pemerintah Daerah tersebut, anak-anak dari Organisasi Grasi (Gerakan Anak Siborong-borong). Yang turun langsung ke rumah-rumah masyarakat. (alf)

  • Bagikan