Di Taput, Wartawan Kebagian Bantuan Terdampak Covid-19; Voucer Tidak Bisa Diganti dengan Uang

  • Bagikan
Foto : Bupati Taput, Nikson Nababan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah.

Kantong Berita, TAPUT-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19.

Kali ini, Wartawan menjadi salah satu prioritas tujuan bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si di Balai Data Kantor Bupati, Senin (13/4).

Adapun data penerima yang diperoleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berasal dari Polres Taput, yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Taput dan Kodim 0210/TU.

Menurut Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dalam keterangannya, ada 2.622 jumlah penerima bantuan, termasuk masyarakat dan tokoh Agama.

“Semua sama untuk kemanusiaan, sebanyak 2.622 dibagikan untuk masyarakat, tokoh agama, wartawan dibagikan berbentuk voucher harus sama rata yang dibagikan dari 11 Kelurahan,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Di Taput, Sembako Terdampak Corona Sudah Dibagikan; Penerima PKH dan Bantuan Sosial Lainnya Tidak Termasuk

Cara perolehan bantuan, tim Gugus akan membagikan Voucher BLT melalui Kelurahan. Kemudian, Voucer ditukar dengan kupon ke toko yang sudah dihunjuk sebagai mitra.

“Pemilik toko harus paham penukaran kupon yang sudah terbungkus di warungnya dan sudah disiapkan untuk peruntukannya,” imbuh Kapolres.

Sementara, Nikson Nababan dalam keterangannya menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan urusan kemanusiaan. Sehingga, Lurah harus terbuka dan pemilik toko harus jujur kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada kong kali kong. Voucher BLT tidak bisa digantikan dengan uang. Pemberian Voucher BLT harus tepat sasaran kepada yang terdampak Covid-19 virus Corona,” tegas Nikson.

Baca Juga :   Janda di Taput Kabagian Bantuan Dampak Covid-19; Donasi dari Dokter Spesialis

Ditimpali oleh Kepala Dinas Sosial Taput, Irwan Hutabarat dalam laporan nya menyampaikan, pemberian Voucher BLT kepada terdampak Covid-19 melalui data yang bersumber dari Kelurahan.

“Pemberian ini masih ada yang di Verifikasi Polres Taput dan Kodim 0210/TU,” kata Irwan.

Amatan, selanjutnya Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekda Taput, Indra Simaremare, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo dan Kejari Taput Tatang Darmi SH menyerahkan Voucher BLT secara simbolis kepada 11 Kelurahan se-Tapanuli Utara. (alf)

  • Bagikan