banner 728x250

Sembako Terdampak Corona di Taput Kembali Dibagikan; Bentuk Perhatian Pemerintah Terhadap Warga

  • Bagikan
Foto : Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora menyerahkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona di Kecamatan Siborong-borong.

Kantong Berita, TAPUT-Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Sumatera Utara Satika Simamora kembali membagikan Sembako kepada warga Kecamatan Siborong-borong yang terdampak Corona atau Covid-19, Senin (13/4).

Kali ini, Satika didampingi Camat Siborong-borong, Josua Napitupulu dan Ketua Gerakan Anak Siborong-borong (GRASI) Maruli Sihombing.

Ketua TP PKK menyebutkan dalam keterangannya, bahwa bantuan paket Sembako yang disalurkan ke warga terdampak Covid-19 merupakan bentuk perhatian Pemerintah Taput melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Sama seperti yang kita serahkan Jumat kemarin, ini bagi warga terdampak, diluar penerima PKH, BLT dan Pegawai honor ataupun bantuan pemerintah sejenis,” kata Satika Simamora yang juga anggota Gugus Tugas Covid-19.

Baca Juga :   Polisi Dilarang Mudik Lebaran; Peran Aktif Polri Cegah Penyebaran Covid-19

Istri Bupati Taput, Nikson Nababan ini juga berharap, agar warga kuat dan tetap mengikuti himbauan pemerintah.

“Ini adalah bentuk perhatian kita bagi warga terdampak Covid-19. Maka kita harapkan bisa meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Menanggapi pembagian bantuan tersebut, N. Boru Tampulon (69) atau yang biasa disapa Oppung Junjungan Siahaan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Taput Nikson Nababan dan ketua TP PKK Satika Simamora.

Baca Juga :   TP. PKK Taput Kembali Bagikan Sembako Terdampak Covid-19 di 2 Kecamatan

Karena, dengan bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban ekonomi keluarga mereka yang semakin sulit akibat virus Corona.

“Perekonomian saat ini sangat sulit bagi keluarga kami. Karena pemerintah menghimbau tetap dirumah demi menjaga kesehatan,” kata N. Boru Tampulon diamini Ristani Siahaan (66) warga lainnya.

Amatan dilokasi, bantuan yang diberikan, selain paket Sembako juga ada Masker, Hand Sanitizer, Susu dan Telur. (alf)

  • Bagikan