Hasil Pemeriksaan Medis, Suami LAJ juga Reaktif HIV

  • Bagikan
Sumber : Dinas Kominfo Tapteng Foto : Tim medis Pemkab Tapteng memeriksa kesehatan KPS, suami LAJ.

Kantong Berita, TAPTENG-Masih ingat dengan 4 Wanita Rawan Sosial (WRS) yang terjaring razia Satpol PP Tapteng beberapa hari yang lalu, dimana salah seorang diantaranya berinisial LAJ (27) dinyatakan reaktif HIV, sesuai hasil pemeriksaan tim medis dari Dinas Kesehatan Tapteng.

Setelah LAJ dikembalikan ke keluarganya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kemudian memerintahkan Camat Pinangsori, Beib Andy bersama dengan Kapolsek Pinangsori Iptu Kando Hutagalung, Danramil Pinangsori Kapten Inf. Amser Sirait, Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) Pinangsori Murni Ariani Harefa, S.K.M dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap suami LAJ, yakni KPS (33), yang juga merupakan pemilik warung tuak yang digrebek Satpol PP.

Dari hasil pemeriksaan, KPS juga dinyatakan reaktif HIV.

Baca Juga :   Suntik Vaksin di Tapteng Capai 90,20 %, Bakhtiar; Kita harus gerak cepat demi masyarakat

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori terhadap inisial KPS, Kamis, (8/4) pukul 15.30 WIB, selaku suami dari LAJ, yang juga sebagai pemilik lapo tuak itu, KPS dinyatakan Reaktif HIV,” kata Beib Andy.

Saat ini, LAJ dan KPS berada dalam pantauan dan pengawasan Camat Pinangsori bersama Muspika Kecamatan Pinangsori dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori.

“Terkait Cafe atau lapo tuak milik KPS itu, sudah kita tutup,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli Dampak Covid-19, Polres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Wartawan

Sebelumnya, Satpol PP Tapteng melakukan razia tempat-tempat usaha berkedok prostitusi, Selasa (30/3) dini hari. Hal tersebut menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Hasilnya, Satpol PP berhasil menertibkan 4 orang Wanita Rawan Sosial (WRS). Mereka diamankan dari sebuah kafe atau Lapo tuak milik di Kecamatan Pinangsori.

Keempat WRS yang ditertibkan diantaranya, LA (24) warga Kecamatan Kolang dan MM (38) warga Rampah. Kemudian, DS (35) dan LAJ (27), keduanya merupakan warga Pinangsori.

Dari hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah terhadap kesehatan keempat WRS tersebut, salah seorang diantaranya reaktif HIV yakni LAJ. (ril/kb)

  • Bagikan