Ibu dan Anak Kandung Dituduh Berzina; Begini Penjelasan Lurah Simaremare

Foto : Lurah Simaremare, Mahmud bersam warga Lingkungan VI.

Kantong Berita, SIBOLGA – Mahmud, Lurah Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, membenarkan bahwa salah satu warganya, seorang anak dengan ibu kandungnya, diduga melakukan perbuatan zinah.

Melalui sambungan telepon seluler, Mahmud menjelaskan bahwa insiden tersebut dimulai ketika warga dari lingkungan VI Kelurahan Simaremare melaporkan dugaan perbuatan tidak wajar yang dilakukan oleh ES (40) dan ibunya NH (62). Laporan tersebut didasari oleh adanya rekaman video yang menjadi bukti.

Mahmud menegaskan bahwa dalam rekaman video tersebut, ES dan NH tidak terlihat sedang melakukan hubungan layaknya suami istri. Mereka terlihat sedang melakukan aktivitas urut-urutan, meskipun kondisi pakaian mereka dianggap tidak wajar karena hanya mengenakan pakaian dalam.

Warga merasa tidak terima dengan perilaku ES dan NH karena hal ini bukan pertama kalinya terjadi. Pada tahun sebelumnya, warga juga telah melaporkan hal serupa dan dilakukan mediasi.

Meskipun begitu, Mahmud sebagai kepala Pemerintah Kelurahan mencoba mencari solusi terhadap masalah tersebut melalui mediasi. Dari mediasi tersebut, disepakati bahwa ES dilarang tinggal di lingkungan tersebut selama 1 bulan sebagai masa percobaan.

Namun, setelah keputusan tersebut disepakati, rumah mereka malah dilempari batu oleh warga. Untuk menyelesaikan masalah ini, Mahmud menggelar musyawarah kembali dengan masyarakat lingkungan VI, di mana pihak pelapor berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan menghapus semua rekaman video tersebut.

Mahmud kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, karena ada aparat penegak hukum yang berwenang untuk menangani masalah tersebut. Masyarakat diimbau untuk melaporkan ke pihak kepolisian jika tidak percaya kepada aparat Pemerintah.