KM. Gemilang 717 Hilang Kontak di Perairan Mursala

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Telah hilangan kontak sebuah kapal penangkap ikan jenis Jaring Apung atau Gilnet, Minggu (17/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Satpol Air Polres Sibolga, informasi awal diterima oleh Basarnas dari Kepala Desa Pasar Tarandam dan pemilik Kapal, Rahmansyah Tanjung.

Dalam laporannya, pemilik KM. Gemilang 717 dengan GT. 02 tersebut sebelumnya berangkat melaut dari Kualo Pasar Tarandam Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (15/5) sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :   Terjadi di Sibolga, Seorang Ayah Cabuli Anak Kandung; Diam kau, nanti nggak kukasih uang belanja dan uang jajanmu

Rencananya, Kapal tersebut akan menangkap ikan di sekitar Perairan Pulau Mursala.

Namun, saat pemilik Kapal mencoba menghubungi Nahkoda yang bernama Usman Harahap (50), tidak ada jawaban.

“HP nya tidak aktif. Dicoba menghubungi dengan berulang kali sampai hari Senin (18/5), HP tetap tidak aktif,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (18/5).

Tak sampai disitu, upaya pencarian masih terus dilakukan pemilik, dengan mencoba menghubungi Nelayan yang melaut di sekitar perairan Pulau Mursala.

Baca Juga :   Komsos Kreatif Korem 023/KS; Menggali Potensi Generasi Muda

Namun, tidak satupun Nelayan mengaku melihat Kapal tersebut.

“ABK nya 1 bernama Fami (38) warga Pasar Tarandam,” ungkapnya.

Setelah mendapat info tersebut, Personil Satpol Air Polres Sibolga bersama Polairud Baharkam dan Basarnas berangkat melakukan pencarian.

Namun akibat cuaca tidak mendukung, akhirnya pencarian harus dihentikan dan kembali ke Komando. (red/kb)

  • Bagikan