Longsor di Parombunan, 2 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Tertimpa Tanah

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Terjadi longsor di jalan Jend. Sudirman Gang Bukit Rukun Damai Lingkungan III Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (4/8) sekira pukul 16.00 WIB.

2 orang dikabarkan meninggal dunia, Amelia Nduru (14) seorang pelajar dan Jhony Hulu (20).

Menurut keterangan Polisi, kejadian tersebut terjadi saat kedua korban yang meninggal dan 2 korban selamat lainnya, Hagaria Hulu (30) dan Alvin Gea (4) mengambil pasir untuk kebutuhan bangunan, pondasi rumah Hagaria di sebuah perbukitan di jalan Jend. Sudirman.

Baca Juga :   PLN Sibolga Utus Supir Hadiri Sidang BPSK; Majelis Sebut Sebagai Pelecehan Lembaga

“Menurut keterangan saksi atas nama Jefri Hulu (17), kejadian saat mereka mengambil pasir,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Diterangkannya, saat itu para korban sedang memasukkan pasir kedalam karung. Tiba-tiba tanah longsor dan menimpa mereka.

“Pada waktu memasukkan pasir ke karung goni, tiba- tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa Jhony, Amelia, Alvin dan Hagaria,” terangnya.

Baca Juga :   Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Sibolga; Begini Ciri-cirinya

Berkat bantuan warga, Personel Polsek Sibolga Selatan dan petugas BPBD para korban dapat dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Mereka berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD FL. Tobing Sibolga,” pungkasnya.

Saat ini Polisi masih melakukan proses penyelidikan terhadap kejadian tersebut. (ril/jul/kb)

  • Bagikan