MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Napi Teroris Asal Sibolga Meninggal Dunia, Dimakamkan di Aek Tolang

Foto : Jenazah Ameng tiba di Sibolga dan akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Aek Tolang.

Kantong Berita, SIBOLGA – Azmil Khair Simanjuntak, juga dikenal sebagai Ameng, seorang narapidana teroris asal Sibolga, Sumatera Utara, telah meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan karena penyakit. Setelah kematiannya, jenazahnya dipulangkan ke Sibolga melalui Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu, 5 April, dengan pengamanan ketat dari Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ramadhansyah Sormin, menyatakan bahwa pengawalan jenazah juga melibatkan personil dari Densus 88 Satgaswil Sumatera Utara, termasuk Bripda Sarwedi, Bripda Andreas, dan Bripda Sigit.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, prosesi pemulangan jenazah dilanjutkan ke Bandara Sikangit, Tapanuli Utara, sebelum akhirnya diantarkan ke rumah duka yang berlokasi di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Jenazah Ameng kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada pukul 15.15 WIB.