MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Peduli Dampak Covid-19, Polres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Wartawan

Foto : Polres Tapteng bagikan sembako dampak Covid-19 kepada Wartawan.

Kantong Berita, TAPTENG – Polres Tapteng bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara, mengadakan pembagian sembako kepada sejumlah wartawan sebagai dampak dari virus Corona atau Covid-19 pada hari Selasa (14/4).

Acara pembagian sembako dilakukan di Aula Mapolres Tapteng dan dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, bersama dengan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th, Wakapolres Tapteng Kompol H Rokhmat, Kasat Reskrim AKP Trio Romy Manik, Kasat Reskrim AKP Sisworo, Kasat Lantas AKP Nasrul, Kasat Narkoba AKP JM Napitupulu, dan beberapa perwira lainnya.

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bakti sosial polres dalam mendukung masyarakat. Selain itu, PWI Sibolga-Tapteng juga memiliki program untuk membantu wartawan yang terdampak Covid-19.

“Kami melihat sendiri bahwa wartawan juga terkena dampak dari wabah ini. Sebagai mitra, kami ingin berbagi dengan mereka. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban wartawan. Kami berharap agar kita semua bisa saling berbagi rezeki di masa yang akan datang,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th, menyatakan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Kapolres Tapteng kepada wartawan.

“Kami baru-baru ini mengajukan permohonan kepada Polres terkait program PWI untuk membantu wartawan yang terdampak. Respon dari Kapolres sangat positif, dan hari ini program tersebut sudah direalisasikan. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan anggota polres yang telah memperhatikan wartawan. Kemitraan ini harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” ungkapnya.

PWI Sibolga-Tapteng juga berencana untuk segera menyalurkan sembako, vitamin, masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan kepada wartawan yang bertugas di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, terutama anggota PWI dan simpatisan.

“Sesuai dengan arahan dari PWI Sumut, kami diharuskan untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna membantu wartawan yang terdampak Covid-19 di daerah kami. Kami bersyukur karena sudah ada beberapa mitra kerja PWI di Sibolga-Tapteng yang siap bekerja sama. Kami akan segera menyalurkan bantuan tersebut karena keselamatan wartawan dan keluarganya adalah prioritas utama saat melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Kapolres.

Total 54 wartawan dari berbagai media menerima bantuan sembako dari Polres Tapteng.