Peduli Dampak Covid-19, Polres Tapteng Bagikan Sembako Kepada Wartawan

  • Bagikan
Foto : Polres Tapteng bagikan sembako dampak Covid-19 kepada Wartawan.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara, bagikan sembako dampak virus Corona atau Covid-19 kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/4).

Penyerahan sembako berlangsung di Aula Mapolres Tapteng. Diserahkan oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, bersama dengan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th, Wakapolres Tapteng Kompol H Rokhmat, Kasat Reskrim AKP Trio Romy Manik, Kasat Reskrikm AKP Sisworo, Kasat Lantas AKP Nasrul, Kasat Narkoba AKP JM Napitupulu dan sejumpah perwira lainnya.

Menurut Kapolres, jajarannya saat ini sedang melakukan kegiatan bakti sosial peduli masyarakat. Sekaitan dengan itu, PWI Sibolga-Tapteng juga memiliki program peduli terhadap wartawan yang terdampak Covid-19.

“Kami melihat langsung di lapangan bagaimana teman-teman wartawan juga terdampak wabah ini. Sebagai mitra wajar kami berbagi dengan teman-teman wartawan. Seberapa pun yang diberikan ini, kiranya dapat membantu meringankan teman-teman wartawan. Mudah-mudahan ada rezeki agar bisa berbagi lagi,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Akses Jalan Sibolga-Tarutung Tertutup Longsor; Pengendara Dialihkan Lewat Jalan Rampah-Poriaha

Sementara, Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th mengaku sangat mengapresiasi perhatian Kapolres Tapteng kepada wartawan.

“Baru kemarin kami masukkan surat dari Pokja PWI Sibolga-Tapteng terkait adanya program dari PWI peduli terhadap wartawan. Dan surat kami itu langsung direspon positif oleh pak Kapolres, dan hari ini langsung realisasi. Untuk itu atas nama PWI kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng dan jajarannya yang sudah peduli dengan wartawan. Kebersamaan ini harus dijaga dan diperlihara dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat Pokja PWI Sibolga-Tapteng juga akan menyalurkan sembako, vitamin, masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan kepada wartawan yang bertugas di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya anggota PWI dan juga simpatisan.

Baca Juga :   Penemuan Orok di Mela Geger, Ayah Tiri Diboyong Polisi

“Sebagaimana diamanatkan dari PWI Sumut, agar masing-masing PWI di daerah untuk menjalin kemitraan. Guna membantu wartawan yang terdampak Covid-19 di daerah masing-masing. Dan kami bersyukur sudah ada beberapa mitra kerja PWI di Sibolga-Tapteng yang siap bekerja sama. Dan dalam waktu dekat bantuan itu akan kami salurkan. Karena dalam melaksanakan tugas di lapangan wartawan harus menjaga keselamatan diri dan keluarganya,” sebut Kapores.

Ada pun jumlah wartawan yang menerima sembako dari Polres Tapteng sebanyak 54 orang, yang berasal dari berbagai media. (red)

  • Bagikan