MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

BREAKINGNEWS-Pelajar Asal Kampung Pon Tewas Tenggelam di Sungai Aek Martolu

Ilustrasi (int)

Kantong Berita, TAPTENG-Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) tewas, tenggelam di Sungai Aek Martolu, Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (10/8) sekira pukul 12.00 WIB.

Korban diketahui bernama Humuntar Soaloon Siburian (17) warga Sei Rampah, Kampung Pon, Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut keterangan keluarga korban, Master Gultom, korban dan keluarganya baru tiba di Sitahuis pagi sebelum kejadian untuk menghadiri pesta keluarga.

Sekira pukul 11.00 WIB, korban bersama teman-temannya pergi berenang ke Aek Martolu.

Setibanya di Aek Martolu, korban hanya duduk dan bermain HP di pinggir sungai, tidak ikut berenang bersama temannya yang lain.

Tiba-tiba sekira pukul 12.00 WIB, adik korban menjerit dan meminta yang lain untuk membantu abangnya yang sudah tenggelam.

“Baru sampai orang itu di rumah, dari Kampung Pon. Kebetulan, besok pesta tulang kami. Tadi jam 11 itu, pergi orang itu berenang. Menurut anak saya, awalnya dia gak berenang, cuma duduk sambil main HP. Tiba-tiba adiknya teriak, lihat dulu abang itu. Rupanya, dia ngikut dari belakang langsung berenang,” kata Master.

Saat kejadian, salah seorang teman korban sempat mencoba menolong, namun tidak berhasil.

“Sudah dicoba menolongnya, tapi gak bisa. Karena badannya lumayan besar,” ungkapnya.

Jenazah kini disemayamkan di rumah Master di desa Mardame Sitahuis. Pihak Kepolisian juga sudah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa naas tersebut. (red)