banner 728x250

Pembukaan Pertandingan Sepak Bola ‘Bupati Cup’ | Jauhkan Pelajar dari Rokok dan Narkoba

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan tendangan bebas tanda dibukanya pertandingan sepak bola Bupati Cup Tahun 2022.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka pertandingan sepak bola Bupati Cup tahun 2022 di lapangan Sepak Bola Pandan, Sabtu (12/2/2022).

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani ikut bermain membela PS Pemkab Tapteng melawan FC Lubuk Tukko.

Pembukaan ditandai dengan tendangan bebas oleh Bupati Tapteng, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Ketua DPRD Tapteng Kiyedi Pasaribu dan Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik. Kemudian, Kapolres Tapteng, Danrem 023/KS, Dandim 0211, Danlanal serta Dansatradar 234 Sibolga.

Dalam pidatonya, Bupati Bakhtiar menjelaskan tujuan utama menggelar kompetisi sepak bola, selain untuk menguji kemampuan dalam mengutak-atik si bola bundar, juga untuk menjauhkan para pelajar dari hal-hal negatif seperti narkoba.

“Kami ingin mengajak anak-anak (pelajar) kami berpartisipasi berolahraga agar terhindar dari kelakuan-kelakuan yang tidak pada tempatnya. Ada yang masih SD, SMP dan SMA yang disibukkan dengan rokok. Mudah-mudahan dengan pertandingan sepakbola ini, selain fokus bekerja dan memikirkan pendidikan, akan menghabiskan waktu dengan berolahraga. Itu harapan kami dengan menggelar pertandingan ini,” kata Bupati diawal pidatonya.

Pada kompetisi tersebut, ada 99 club yang ikut ambil bagian memperebutkan hadiah dengan total Rp250 juta.

Tak hanya dari Tapteng dan Sibolga, sebagian club juga berasal dari luar daerah.

Mengundang club luar daerah kata Bakhtiar merupakan strategi untuk memperkenalkan pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah kepada masyarakat luar daerah.

“Saudara-saudara kita yang datang dari luar yang ikut bertanding, mereka adalah tamu yang patut kita hormati. Perkenalkan wisata kita di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Harapannya, pertandingan tersebut dapat berjalan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban, bola ini kadang-kadang mau berkelahi. Namun kami yakin, masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah tidak akan menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan setiap persoalan,” pungkas Bupati.

Nantinya, meski telah habis masa jabatan, Bakhtiar dan wakilnya Darwin Sitompul menjadwalkan akan menggelar kembali pertandingan sepak bola dengan total hadiah Rp1 milyar.

“Kami, walaupun habis jabatan nantinya, menjadi Bupati dan Wakil Bupati, diperiode pertama kami. InsyaAllah, mohon doa, diakhir 2022 atau 2023 awal saya akan mengajak teman saya, untuk mengadakan pertandingan. Kami akan gelar pertandingan memperebutkan hadiah Rp1 milyar,” tandasnya.

Diketahui, pada pertandingan awal, PS Pemkab Tapteng akan berhadapan dengan Perdagangan FC.

Untuk pertandingan Bupati Cup ini akan digelar di 4 Kecamatan yakni Pandan, Badiri, Sorkam dan Barus. (red)