Penganiaya Anak Kandung yang Viral di Media Sosial Ditangkap

Kantong Berita, SIBOLGA – Pelaku kekerasan terhadap anak sendiri, yang menjadi viral di Media Sosial, akhirnya berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Sibolga pada hari Selasa (21/4).

Individu yang menggunakan nama keluarga Manalu ini ditangkap di Desa Mela, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara, sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa pelaku sempat berpindah-pindah lokasi untuk menghindari penangkapan petugas.

Awalnya, dia bersembunyi di lorong XII, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, sebelum akhirnya berpindah ke Desa Mela.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, membenarkan penangkapan tersebut saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Dengan benar, pelaku telah kami tangkap dan saat ini sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Markas Polres Sibolga,” ujar Sormin.

Sebelumnya, menjadi viral di media sosial, seorang pria melakukan kekerasan terhadap seorang anak yang diduga sebagai anak kandungnya.

Pria yang identitasnya belum diketahui secara pasti sengaja merekam tindakannya menggunakan kamera ponsel untuk mencari perhatian dari istrinya yang telah meninggalkannya.

Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik tersebut, pria tersebut memaksa anaknya untuk memanggil ibunya dengan kata-kata yang kasar.

Anak tersebut terlihat menangis dan kesakitan setelah dipukul oleh ayahnya.

Pria tersebut juga mengancam anaknya dengan sebuah kunci sepeda motor.

Meskipun belum jelas dari mana asal pria tersebut, seorang warga Sibolga yang menyaksikan video tersebut mengidentifikasi pria tersebut berasal dari Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga Sumatera Utara.

Warga yang menyaksikan video tersebut meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap pelaku, karena kejadian tersebut sangat menyayat hati.