banner 728x250

Pertandingan Bola Voli Pantai ‘Bupati Cup 2022’ Dibuka; Total Hadiah Mencapai Rp50 Juta

Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul melakukan pukulan pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan voli pantai Bupati Cup.

Kantong Berita, TAPTENG-Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli Pantai ‘Bupati Cup’ Tahun 2022, Selasa (15/3/2022).

Kejuaraan ini digelar di Pantai Indah Pandan (PIP), Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membuka secara resmi pertandingan voli pantai Bupati Cup

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan salam hormat Bupati Tapteng kepada seluruh tim, para tamu undangan, dan masyarakat yang hadir memadati Pantai Indah Pandan.

“Mohon maaf Bapak Bupati tidak bisa hadir membuka kegiatan ini karena ada tugas,” kata Wakil Bupati, Darwin Sitompul mengawali sambutannya.

Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, Dandim 0211 bersama para pemain voli.

Dijelaskannya, komitmennya bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk menggalakkan dan memajukan olahraga di Tapteng, seperti halnya sepak bola, bola voli dan voli pantai, serta berbagai cabang olahraga lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan olahraga, seperti kejuaraan Bola Voli Pantai Bupati Cup 2022 ini, kami berharap dapat menggiatkan minat generasi muda untuk mencintai olahraga, serta mencari bibit-bibit atlit olahraga yang handal, serta menghindari generasi bangsa pada tingkat kenakalan remaja, termasuk menghindari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Darwin juga menyampaikan pesan Bupati Tapteng, agar seluruh tim yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

Begitu juga dengan wasit diharapkan bersikap adil dan sportif dalam memberikan penilaian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Pora) Tapteng, Drs Hikmal Batubara dalam laporannya menyebutkan, pertandingan Bola Voli Pantai Bupati Cup 2022 ini diikuti 48 tim putra dan putri yang berasal dari dalam maupun luar daerah Tapteng.

Tim Putra tercatat sebanyak 32 tim. Sedangkan tim Putri sebanyak 16 tim.

Pertandingan yang jadwal akan berlangsung selama 7 hari ini memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta.

Untuk Juara I Putra dan Putri hadiah yang diberikan sebesar Rp10 juta, Juata II Rp7,5 juta, Juara III Rp5 juta. Juara Harapan I Rp1,5 juta dan Juara Harapan II Rp1 juta.

Amatan, pertandingan awal mempertemukan tim dari PBVSI Tapteng berhadapan dengan SMA Negeri 1 Pinangsori. Pertandingan ini dimenangkan oleh PBVSI Tapteng dengan skor 2:0. Sebelumnya, Wakil Bupati telah melakukan pukulan pertama sebagai tanda dibukanya pertandingan.

Turut hadir pada pembukaan pertandingan voli pantai tersebut, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Dandim 0211/ TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, mewakili Dansatradar 234 Sibolga, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH,

Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Staf Ahli Bupati dan para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat se-Tapteng, Lurah dan Kades, Danramil Pandan serta KONI Tapteng. (red)