Sejumlah Gereja di Sibolga Tetap Rayakan Paskah; Polisi Lakukan Pengamanan dan Patroli

  • Bagikan
Foto : Personil Polres Sibolga melakukan pengamanan Gereja yang menggelar ibadah Paskah.

Kantong Berita, SIBOLGA-Ditengah Pandemi Covid-19, sejumlah Gereja di Kota Sibolga, Sumatera Utara tetap melaksanakan kebaktian perayaan Paskah, Minggu (12/4).

Meski melanggar himbauan yang disampaikan sebelumnya terkait larangan berkumpul lebih dari 2 orang, Polres Sibolga tetap menghormati ibadah umat Kritiani tersebut.

Dengan tetap melakukan pengamanan di setiap Gereja yang menggelar kebaktian Paskah.

Tak hanya itu, Polisi juga melakukan Patroli, dengan menggunakan mobil selama ibadah berlangsung.

Pada kesempatan itu, Polres Sibolga tidak lupa menyampaikan beberapa himbauan kepada pihak Gereja. Diantaranya, agar menyediakan kelengkapan cuci tangan bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

Baca Juga :   Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria di Sibolga Unggah Foto Tanpa Busana Bersama Selingkuhan di FB

Kemudian, jemaat diwajibkan untuk mengenakan masker saat melaksanakan ibadah. Serta menyiapkan alat untuk menchek suhu tubuh para jemaat.

“Pihak Gereja harus mengatur jarak duduk antar jemaat sekitar 1,8 meter. Setelah selesai melaksanakan ibadah kebaktian, segera kembali ke rumah dan jangan keluar bila tidak sangat perlu. Yang terakhir, perhatikan jemaat, apakah ada yang tidak biasa melaksanakan ibadah di gereja tersebut,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Baca Juga :   Pengerukan Gunung Pondok Batu Diduga Tidak Berizin; Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Pelaksanaan ibadah perayaan Paskah hari ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Adapun Gereja-gereja yang melaksanakan kebaktian diantaranya, Gereja HKI jalan SM. Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota. Gereja Pentakosta jalan Peralihan, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas.

Kemudian, Gereja HKBP Sibolga Sambas, Gereja Pentakosta jalan Jalak dan Gereja HKI jalan Kuali, keduanya berada di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan. (red)

  • Bagikan