Sempat Hilang Kontak, KM. Gemilang 717 Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-KM. Gemilang 717 dan 2 ABK nya asal Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang sempat dikabarkan hilang kontak, akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (21/5).

Dalam keterangannya melalui sambungan selular, Kasat Pol Air Polres Sibolga AKP M Sihombing mengatakan, 1 dari 2 ABK ditemukan telah meninggal dunia.

“Atas nama Zulfahmi Pasaribu (38), ditemukan meninggal dunia. Sementara, Usman Harahap (50), nahkoda kapal ditemukan selamat,” kata M. Sihombing.

Baca Juga :   KM. Gemilang 717 Hilang Kontak di Perairan Mursala

Hal tersebut dibenarkan oleh Korpos SAR Sibolga, Hari Susanto. Dia menyebut, kapal ditemukan pertama kali oleh Nelayan asal Barus.

“ABK atas nama Fahmi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tepi Pantai sekitar 1 Nm dari Air Terjun Mursala. Selanjutnya dilaksanakan evakuasi ke KN. Nakula dengan menggunakan LCR Polairud Mabes didampingi LCR Kal Mansalar,” terang Hari Susanto.

Dari keterangan Usman, Nahkoda KM. Gemilang 717 yang berhasil selamat, kapal yang mereka tumpangi tersebut dihantam badai dan terdampar disekitar air terjun Pulau Mursala.

Baca Juga :   Di Taput, Sembako Terdampak Corona Sudah Dibagikan; Penerima PKH dan Bantuan Sosial Lainnya Tidak Termasuk

“Dalam keadaan mesin rusak. Sedangkan ABKnya mendahului melompat ke laut untuk berusaha berenang ke pantai,” ungkapnya.

Kemudian, Usman mencoba bertahan hidup dengan beras mentah yang ada di Kapal tersebut.

“Selama 5 hari berturut-turut menunggu ada bantuan pertolongan datang,” pungkasnya. (ril/jul/kb)

  • Bagikan