MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Sempat Hilang Kontak, KM. Gemilang 717 Akhirnya Ditemukan

Kantong Berita, SIBOLGA – KM. Gemilang 717 bersama dua awak kapalnya dari Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang sebelumnya dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan pada Kamis (21/5).

Kasat Pol Air Polres Sibolga, AKP M Sihombing, melalui sambungan telepon menyatakan bahwa salah satu dari dua awak kapal, Zulfahmi Pasaribu (38), ditemukan telah meninggal. Sementara itu, Usman Harahap (50), nahkoda kapal, ditemukan dalam keadaan hidup.

Korpos SAR Sibolga, yang diwakili oleh Hari Susanto, membenarkan bahwa kapal tersebut ditemukan oleh seorang nelayan dari Barus. “Zulfahmi ditemukan meninggal di pantai, sekitar satu mil nautika dari Air Terjun Mursala, dan kemudian dievakuasi menggunakan LCR dari Polairud Mabes bersama dengan LCR Kal Mansalar,” jelas Hari Susanto.

Menurut keterangan dari Usman, nahkoda yang selamat, kapal mereka terkena badai dan terdampar dekat Pulau Mursala dengan mesin yang rusak. Zulfahmi sempat melompat ke laut dalam upaya mencapai pantai.

Usman sendiri bertahan hidup dengan makan beras mentah yang ada di kapal selama lima hari, menunggu bantuan datang.