MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

STM JUS Beri Penghiburan Kepada Anggota yang Akan Dirujuk ke Medan

Foto : Ketua STM JUS Tua Sitompul menjenguk Safrin di rumahnya di Padang Sidempuan.

Kantong Berita, SIBOLGA-Serikat Tolong Menolong (STM) JUS mengunjungi salah seorang anggotanya yang sedang sakit hingga tidak mampu lagi bekerja seperti biasa.

Anggota STM bernama Safrin Haryanto Panggabean tersebut dijenguk dikediamannya di Kelurahan Timbangan Padang Sidempuan. Selain memberi penghiburan, sesuai AD/ART STM ini juga memberi santunan kepada Safrin, yang nantinya dapat digunakan untuk meringankan biaya perobatan.

Dikabarkan, Safrin menderita Ambeyen dan akan segera dirujuk ke rumah sakit di Medan untuk menjalani perawatan intensif.

Ketua STM JUS Tua Sitompul didampingi Sekretarisnya Swandi Manalu dan Bendahara Poltak Nababan sekilas menjelaskan, terbentuknya STM JUS berawal dari rasa kebersamaan dan sosial untuk saling tolong menolong.

Menurutnya, anggota STM JUS yang saat ini terdaftar berasal dari berbagai profesi berbeda, dari mulai wartawan, LSM dan supir.

Sejak dibentuk awal tahun 2022 lalu, selain memberi santunan, masih ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang dilakukan oleh STM ini.

Seperti, menghadiri pernikahan keluarga anggota, mengunjungi istri yang baru lahiran hingga menjenguk dan memberi semangat anggota yang mengalami kecelakaan.

“Kegiatan kelompok ini diatur dalam AD/ART termasuk dalam hal iuran anggota yang menjadi sumber kas organisasi,” kata Tua Sitompul.

Selain itu, STM ini juga terbentuk untuk saling bahu membahu dalam setiap persoalan yang dialami anggota.

“Tolong menolong dengan pola tindakan dalam kelompok yang didasari oleh rasa kepercayaan guna mewujudkan kebersamaan untuk menghadapi setiap permasalahan yang terjadi diantara anggota baik itu dalam peristiwa suka maupun duka,” pungkasnya.

Sesuai kesepakatan para pengurus, STM ini masih membuka diri menerima anggota baru yang mau bergabung tanpa unsur paksaan. Hal tersebut kata Tua demi pengembangan organisasi yang lebih baik lagi.

“Kedepannya, kita berharap kegiatan kelompok tidak hanya sebatas sosial berupa kunjungan suka duka dan pemberian bantuan namun bisa meluas seperti dalam hal pengembangan ekonomi dan kesejahteraan anggota. Ini harapan kita,” tandasnya. (red)