Tangkal Corona, Bupati Taput Bagikan Wedang Jahe; Kesehatan Lansia Harus Dipantau

Foto : Bupati Taput, Nikson Nababan menyerahkan bantuan berupa bahan pembuat wedang jahe dan telor.

KantongBerita,TAPUT – Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan M.Si menunjukkan perhatian khusus terhadap warga Lansia (Lanjut Usia) di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19. Beliau memutuskan untuk mendistribusikan wedang jahe kepada seluruh Lansia di Taput melalui koordinasi dengan Kepala UPT Puskesmas.

Bupati berharap bahwa bantuan ini dapat terus berlanjut, mengingat bahwa wedang jahe dianggap mampu mengurangi risiko penyebaran virus Corona yang sangat mengancam Lansia.

“Saya mengharapkan agar UPT ikut serta mendukung program kita dalam mengatasi penyebaran virus corona ini. Salah satu aspeknya adalah memberikan perhatian ekstra kepada warga Lansia di daerah masing-masing,” ujar Nikson pada hari Kamis (3/4).

Selain itu, Bupati yang berkepala plontos ini juga memerintahkan kepada semua UPT Puskesmas untuk secara aktif menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus ini kepada masyarakat.

“Kesehatan Lansia harus terus dipantau dan diawasi. UPT juga harus melakukan upaya-upaya untuk mengendalikan penyebaran virus corona ini. Kami mengharapkan sosialisasi edukatif yang efektif. Semoga bantuan ini dapat memberikan dukungan bagi kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis meliputi 1 paket bahan untuk membuat wedang jahe, ditambah dengan telur sebagai tambahan nutrisi bagi Lansia. (alf)