banner 728x250

Tangki Air Cuci Tangan Siap Ditempatkan di Lokasi Keramaian; Bantuan PSMTI dan PT. WJL

  • Bagikan
Foto : Perwakilan PSMTI dan PT. WJL menyerahkan bantuan tangki air kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori.

Kantong Berita, SIBOLGA-Untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya dengan mewajibkan setiap orang yang datang ke suatu tempat untuk cuci tangan terlebih dahulu.

Mendukung anjuran Pemerintah tersebut, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sibolga dan PT. Wira Jaya Logitama (WJL) menyumbangkan 7 tangki air ukuran 550 Liter yang dilengkapi dengan kran air, ember tempat mencuci tangan dan selang pembuangan, kepada masyarakat Kota Sibolga melalui Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Selasa (7/4).

Ke 7 tangki air tersebut nantinya akan ditempatkan di lokasi keramaian dan padat penduduk.

“Kita serahkan kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga untuk dapat dimanfaatkan masyarakat. Terutama di titik yang padat penduduk. Harapannya, Covid-19 bisa kita cegah penyebarannya,” kata General Menager PT. WJL, Hari Yon Marbun kepada wartawan disela-sela penyerahan bantuan.

Baca Juga :   'Pencuri' Sarang Walet Ditangkap; Berawal dari CCTV yang Rusak

Sementara Jamil, yang menerima bantuan mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian organisasi Tionghoa Sibolga dan PT. WJL, yang merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak dibidang transortasi laut kepada masyarakat Kota Sibolga.

Harapannya, bantuan tersebut menjadi awal bagi pengusaha lainnya untuk ikut berpartisipasi memberi bantuan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

“Ini adalah suatu gerakan moral untuk memanggil para pengusaha dan donatur-donatur. Baik di Perbankan, ayo bersuara. Baik itu perusahaan-perusahaan yang mencari makan di Kota Sibolga. Saatnya Sibolga memanggil kita, saat nya kita menyelamatkan rakyat, saatnya kita melindungi Kota Sibolga. Hari ini merupakan wujud dari kepedulian PT. WJL dan PSMTI kepada kita,” kata Jamil.

Baca Juga :   Hati-hati Melintas dari Daerah Ini; Ada LPJU Nyaris Jatuh

Menurut Jamil, tangki-tangki air tersebut nantinya akan dia tempatkan di lokasi keramaian, agar masyarakat mudah untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Bantuan ini nanti akan ditempatkan ditempat-tempat ramai. Seperti, di simpang Aido. Disitu banyak abang becak, banyak pengunjung yang mau belanja ke Aido. Kemudian di terminal atas, karena disana banyak penumpang datang,” terangnya.

Kemudian masih kata Jamil, pengoperasian bantuan tersebut akan dikerjasamakan kepada Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga.

“Nanti ini akan kita kerjasamakan dengan Satgas Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran virus Corona ini. Sekaligus dengan BPBD sebagai penyedia air,” pungkasnya. (jul)

  • Bagikan