MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tangki Air Cuci Tangan Siap Ditempatkan di Lokasi Keramaian; Bantuan PSMTI dan PT. WJL

Foto : Perwakilan PSMTI dan PT. WJL menyerahkan bantuan tangki air kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori.

Kantong Berita, SIBOLGA – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, berbagai langkah telah diambil, termasuk mewajibkan cuci tangan sebelum memasuki suatu tempat. Untuk mendukung langkah pemerintah tersebut, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sibolga dan PT. Wira Jaya Logitama (WJL) telah menyumbangkan 7 tangki air berukuran 550 liter yang dilengkapi dengan kran air, ember cuci tangan, dan selang pembuangan kepada masyarakat Kota Sibolga. Penyerahan bantuan dilakukan melalui Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, pada Selasa (7/4).

Tangki-tangki air tersebut akan dipasang di area yang sering didatangi oleh banyak orang. “Kami menyerahkan tangki air kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama di tempat-tempat dengan kepadatan penduduk tinggi. Diharapkan, langkah ini dapat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata General Manager PT. WJL, Hari Yon Marbun.

Jamil, sebagai penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari organisasi Tionghoa Sibolga dan PT. WJL, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang transportasi laut. Dia berharap bantuan ini akan memicu partisipasi lebih banyak pengusaha dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

“Ini adalah panggilan moral bagi pengusaha dan donatur lainnya untuk turut serta memberikan bantuan. Mari bersatu, terutama bagi perusahaan yang beroperasi di Kota Sibolga. Saatnya kita beraksi untuk melindungi warga dan kota ini. Ini adalah bukti dari kepedulian PT. WJL dan PSMTI kepada kita semua,” kata Jamil.

Menurutnya, tangki air tersebut akan ditempatkan di lokasi yang ramai, seperti simpang Aido dan terminal atas, agar mudah diakses oleh masyarakat sebelum dan sesudah beraktivitas. Operasionalisasi bantuan akan disinkronkan dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai penyedia air.