Truk Overtonase Nyaris Terbalik di Pintu Masuk Pelabuhan Sambas

  • Bagikan

Kantong,SIBOLGA-Sebuah truk jenis Cold Diesel BB 8961 NC, nyaris terbalik dan menimpa warga di pintu masuk Pelabuhan Pelindo atau yang biasa disebut dengan Pelabuhan Sambas Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (29/3) sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut warga sekitar, kejadian saat truk melaju dari arah jalan Horas hendak masuk ke areal Pelabuhan. “Pas mau masuk pelabuhan, bak nya teleng ke kanan. Untung gak sempat terbalik, apalagi sampai ada orang, pasti terhimpit,” kata seorang pria di lokasi kejadian.

Penyebab kejadian diduga karena muatan truk yang melebihi kapasitas alias overtonase. Bahkan, warga menyebut kejadian serupa sudah sering terjadi. “Biasalah, muatan sudah gak sesuai lagi dengan mobilnya. Selagipun, sudah seringnya terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sedang Asyik Nyabu, 4 Warga Taput Digelandang Polisi

Sebagai warga Sibolga, dia berharap Pemerintah menertibkan truk-truk Overtonase yang kerap lalu lalang di Kota Sibolga. “Jangan menunggu ada korban. Kalau bisa permintaan kami warga, segeralah ditertibkan. Karena, nyawa taruhannya,” terasnya.

Baca Juga :   Wali Kota Sibolga Sidak di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri; Tingkat Kehadiran Pegawai Masih 92 %

Ditimpali warga lainnya yang menyebut truk mengalami patah As Trarik. Yang membuat truk tidak dapat lagi berjalan. “Patah as tariknya, makanya gak bisa jalan. Kalau nggak, pasti bisa jalan,” tukasnya.

Karena truk rencananya hendak menyeberang ke Pulau Nias, semua muatan akhitnya di pindah ke truk lainnya. “Terpaksalah di pindahkan ke mobil lain. Karena, dipaksa kalipun, gak bisa jalan,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan