Viral Video Perabot di Rumah Dinas Wali Kota Sibolga yang Hilang Kembali Lagi; Kabag Pembangunan Bilang Bukan Itu

  • Bagikan
Foto : Perabot di rumah dinas Wali Kota Sibolga yang sempat dikabarkan hilang dan kini kembali lagi.

Kantong Berita, SIBOLGA-Aset berupa perabot di rumah dinas Wali Kota Sibolga viral dikabarkan hilang. Jumlahnya ada 22 item, seperti sofa, meja, lemari dan tempat tidur.

Awak media sempat dibawa untuk meliput kondisi kosongnya rumah dinas Wali Kota Sibolga tersebut pada 6 April 2021 lalu.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan melalui Sekda Kota Sibolga, Yusuf Batubara dalam keterangan persnya mengatakan, dengan hilangnya aset negara tersebut, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaporkan kerugian negara sebesar Rp589.000.000.

Baca Juga :   Laut Sibolga Berminyak dan Kecoklatan, Ikan Keramba Masyarakat Bermatian

Anehnya, baru-baru ini muncul sebuah rekaman video dan foto di media sosial yang memperlihatkan bahwa perabot yang dinyatakan hilang tersebut telah kembali ke rumah dinas Wali Kota Sibolga.

Dalam rekaman video tersebut, semua barang tampak sudah tersusun rapi di rumah dinas yang pernah ditempati Syarfi Hutauruk, mantan Wali Kota Sibolga.

Menanggapi video kembalinya aset Pemko Sibolga tersebut, Budi Sibuea, Kabag Pembangunan Pemko Sibolga yang di konfirmasi di kantor Wali Kota Sibolga membantah kalau aset yang ada pada rekaman video yang viral tersebut merupakan aset yang hilang, Kamis (15/4).

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSU DR FL Tobing Sibolga oleh Gubsu; LSM Desak Lanjutkan!

“Kita sudah lihat video itu. Jadi, itu bukan perabot yang hilang itu. Perabot yang di video itu, memang sudah ada disitu kian. Ada 22 item yang belum kembali,” kata Budi. (red)

  • Bagikan