Warga Sipirok Heboh, Asap dengan Suhu Panas Keluar dari Dalam Tanah

  • Bagikan
Foto : Polisi mengamankan lokasi keluarnya asap dengan suhu panas di Sipirok.

Kantong Berita, SIPIROK (NEW)-Warga di Kelurahan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan dihebohkan dengan asap berbau busuk yang tiba-tiba keluar dari dalam tanah.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh salah seorang warga sekitar, Kamis (8/4) sekira pukul 6.30 WIB. Menurut warga yang akrab disapa opung Predy Boru Pane tersebut, asap tersebut membuat warga sekitar pusing-pusing.

“Asap bau busuk keluar dalam tanah, tercium kita, pusing di buatnya,” kata Opung Predy.

Mengetahui kejadian aneh tersebut, dia lantas menghubungi pihak Kepolisian dan pemerintah setempat.

Baca Juga :   Diajak Beli Sabu oleh 2 Pria Tak Dikenal; Warga Mela Ini Kembali Mendekam

“Saya lihat asap, saya kabarkan kepada pihak Lurah sama Polisi. Saya ketakutan, berketepatan ada tiang listrik. Saya takut bilang ke hihak PLN kejadian tersebut,” ungkapnya.

Tida lama setelah itu, pihak Polsek tiba di lokasi dan langsung membuat tanda larangan atau police line disekitar lokasi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terhadap warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapsel, Sahrir Siregar dalam keterangannya mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang mengetahui tentang panas bumi.

Baca Juga :   Isu Karyawan Aido Swalayan PDP, Hoax

Karena, dia khawatir asap tersebut dapat mendatangkan penyakit terhadap warga. Apalagi, lokasinya berada di pusat Kota.

“Sudah di laporkan ke pihak panas bumi, yang memiliki alat untuk memeriksa asap, apa ada mengandung penyakit. Kami masih menunggu kepastian hasil pemeriksaan,” pungkasnya.

Amatan, asap mulai hilang saat siang hari. Meski asapnya hilang, namun kalau suhu panasnya lebih tinggi daripada saat pagi hari. Bahkan, panasnya sudah terasa dari jarak 4 m. (ril/kb)

  • Bagikan