MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Yang Disambar Petir di Pelabuhan Lama Sibolga Meninggal Dunia

Foto : Jenazah disemayamkan di rumah duka.

Kantong Berita, SIBOLGA – Seorang pelajar SMP yang tersambar petir di dermaga Pelabuhan Lama Sibolga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit FL Tobing Sibolga, pada Kamis (9/4) sekitar pukul 4.15 WIB.

Jenazah Faisal Akbar Tanjung (17) saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di kompleks anggar, jalan Commodor Yos Sudarso, Kelurahan Kotaberingin, Kecamatan Sibolga Kota.

Menurut ayah kandung korban, Suwito Tanjung, hingga saat ajal menjemput, anaknya tidak juga sadarkan diri sejak dibawa ke rumah sakit.

“Faisal tidak sadarkan diri. Alat medis membantu pernafasannya semalam,” ujar Suwito dengan raut wajah yang sedih.

Sebelumnya, Faisal disambar petir di dermaga Pelabuhan Lama Sibolga, Kelurahan Kotaberingin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Rabu (8/4) sekitar pukul 17.45 WIB.

Dari warga yang ditemui di dermaga Pelabuhan Lama, diketahui bahwa korban merupakan warga sekitar.

Menurut kesaksian salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, sebelum petir menyambar, Faisal sedang berdiri di dermaga. Saat itu, dia terlihat seperti akan mandi di laut.

“Faisal berdiri di dermaga, tampaknya hendak melompat ke laut,” kata Wira.

Tiba-tiba, petir menyambar dan Faisal terjatuh di dermaga.

“Pala Faisal menyentuh aspal dermaga. Ia terjatuh telungkup, tangannya berada di perutnya,” jelasnya.

Hingga pukul 19.00 WIB, Faisal belum juga sadar saat dirawat di rumah sakit. Namun, ibunya, Rosdina, yang ditemui di depan ruang IGD Rumah Sakit FL Tobing Sibolga, mengatakan bahwa tubuhnya mulai hangat.

“Ia belum sadar, tapi tubuhnya sudah mulai hangat,” ujar Rosdina sambil menangis memikirkan anaknya.

Keluarga dan tetangga korban masih menunggu di depan ruang IGD dengan sangat khawatir terhadap kondisi Faisal.

Sementara itu, tim medis rumah sakit terus berjuang untuk menyelamatkan korban.

Diketahui, Faisal masih merupakan seorang pelajar di salah satu SMP di Kota Sibolga, yang saat ini berada di kelas IX. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Suwito Tanjung dan Rosdina, yang tinggal di jalan Commodor Yos Sudarso, Kelurahan Kotaberingin, Kecamatan Sibolga Kota.