Tergiur Keuntung Jual Sabu, Nelayan Ini Ditangkap Sedang Mempaket Sabu

  • Bagikan
Foto : Tersangka H usai menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menggrebek salah satu penginapan di daerah Kalangan Tapteng, Minggu (18/4) sekira pukul 1.00 WIB. Dari salah satu kamar, diamankan seorang pria berinisial H (37) warga Hutabalang Lingkungan I, Kecamatan Badiri Tapteng.

Dari tangannya, disita barang bukti berupa sebuah dompet berisi 3 paket Sabu terbungkus plastik bening seberat 12,62 gram. Kemudian, gunting kecil, pipet plastik, pipet kaca bekas bakaran Sabu serta uang sebesar Rp235.000.

Menurut H, Sabu tersebut dia peroleh dari seseorang yang menawarkannya keuntungan dengan menjual Sabu.

“Sekira pukul 20.00 WIB, ketika H berada di rumah ditelpon seseorang dan mengatakan, aku ini, mau kau kerja dan siapkan uang Rp1.500.000. H menjawab, kalau sekarang nggak ada uangku, tunggulah kucari. Kemudian dikatakan lagi, lumayan untungnya nanti kau jual ke laut,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Selasa (27/4).

Baca Juga :   Penjaga Penginapan Dianiaya PS; Kenapa rupanya, salah kami datang ke sini, inikan kampung kami

Kemudian, seorang pria yang merupakan orang suruhan datang ke rumah H dan mengajaknya ke sebuah penginapan di daerah Kalangan.

Tiba didalam salah satu kamar penginapan, H menyerahkan uang sebesar Rp1.500.000 dan menerima sebuah dompet kecil berisi 3 paket Sabu, pipet plastik ujung runcing, 8 plastik es mambo dan sebuah gunting kecil.

“Kemudian H mengatakan, aslinya Sabunya dan dijawab, asli. Kalau tidak percaya biar kita tes. Kemudian orang tersebut menelpon dan minta diantar pipet kaca dan tak lama kemudian datang seorang pria dengan membawa nasi sebanyak 2 bungkus, 1 kotak rokok berisi 2 pipet kaca bekas bakaran Sabu dan sebuah mancis gas dan tak lama kemudian orang tersebut keluar dari dalam kamar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jual Sabu Kepada Polisi, Pengedar Ditangkap di Rumahnya

Setelah orang suruhan tersebut pergi, H berencana membagi Sabu tersebut menjadi beberapa paket. Saat itulah, petugas datang menangkap H.

Usai menjalani pemeriksaan, pria yang kesehariannya bekerja sebagai Nelayan tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/red)

  • Bagikan