banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Turun dari Septor, Pria Ini Langsung Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Foto : Tersangka JH dan barang bukti di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria diamankan Polisi dari depan SPBU jalan enam Sibolga, Selasa (15/6) sekira pukul 22.30 WIB.

Disita barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 2 paket, dengan berat 0,32 gram.

Dari hasil tes urin, pria yang diketahui berinisial JH (21) warga jalan Horas Sibolga tersebut positif mengandung Amphetamine.

Menurut pengakuan JH, Sabu tersebut dibeli dari seseorang di gang Sihopo-hopo Sibolga bersama temannya yang berhasil melarikan diri saat penangkapan.

“Sekira pukul 20.00 WIB, ketika JH berada ditempat kerjanya dijalan Horas, datang temannya, yang identitasnya telah kita kantongi. Mereka pernah mengonsumsi Sabu bersama di Simpang Lima. Temannya tersebut minta tolong dibelikan Sabu seharga Rp200 ribu. Pulang kerja, JH dan temannya tersebut pergi beli Sabu. Tiba di jalan SM. Raja, didepan SPBU yang tidak aktif, mereka dihadang oleh petugas. JH pun turun dari Sepeda Motor, hendak melarikan diri. Namun dapat diamankan oleh petugas. Sedangkan temannya tancap gas, melarikan diri,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keteranganya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (24/6).

Baca Juga :   Ditagih Uang Sewa, Pria Ini Pukulkan Gelas ke Kepala Induk Semangnya

Setelah mengamankan JH, Polisi sempat membawanya ke tempat penjual Sabu di Gang Sihopo-hopo. Namun, petugas tidak berhasil menemukannya.

Baca Juga :   Waspada Bila Anda Menjaga Pasien di Rumah Sakit, Ada Pencuri Gentayangan Tengah Malam

Usai menjalani pemeriksaan, JH kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril)

  • Bagikan